terkini

Iklan

film

GMNI Tanah Karo Gelar Konfercab Ke-7

Lidinews
Sabtu, 11/16/2019 02:37:00 PM WIB Last Updated 2023-09-28T17:17:33Z
Gambar : GMNI Tanah Karo Gelar Konfercab Ke-7. Lidinews.id


Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanah Karo menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke-VII, bertempat di Sekretariat GMNI Tanah Karo, Jalan Jamin Ginting, Desa Sumbul, Kabanjahe pada Kamis (14/11/2019).


Dalam sambutannya, Ketua GMNI Tanah Karo yang diwakilkan oleh Sekretaris, Arjuna Munthe menuturkan, “Konfercab merupakan musyawarah tertinggi di tataran kepengurusan GMNI di tingkat daerah untuk menentukan kepengurusan periode berikutnya. Oleh karena itu, setiap amanah yang tertera dalam Konfercab menjadi haluan dalam gerak arah kepengurusan yang harus dipatuhi dan dilaksanakan,” ujar Arjuna Munthe.


Tentunya dalam Forum Konfercab akan terjadi proses adu gagasan, dalam melahirkan gagasan-gagasan yang strategis untuk membenahi pembangunan cabang. Dia berharap dalam Konfercab kali ini proses pengambilan keputusan bisa dilakukan secara Musyawarah Mufakat seperti yang diajarkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia Pertama yaitu Ir. Soekarno.


Untuk terus mempertahankan eksistensi organisasi tentunya bukan perkara mudah, tapi percayalah apa bila dilakukan dengan tekad keyakinan tekad yang bulat dan penuh kesungguhan maka yang sulit akan menjadi mudah," ujarnya.


"Konfercab ini harus memberikan sumbangsih pemikiran untuk menentukan arah tujuan gerak GMNI ke depan," terang Triyobi mahasiswa tehnik, salah satu peserta konfercab.


Dirinya juga berharap kepengurusan GMNI Tanah Karo kedepan harus tetap dapat memegang fungsi utamanya sebagai organisasi perjuangan. Dengan terus menggali dan mengembangkan segenap potensi generasi muda untuk kepentingan pembangunan, meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam wujud toleransi dan persaudaraan.


Ketua panitia Konfercab GMNI Tanah Karo ke VII menuturkan “Tingkatkan terus kemampuan untuk lebih membangun komunikasi yang luwes dan efektif dengan masyarakat maupun pemerintah dalam mengembangkan kehidupan yang demokratis serta setia menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tetap tegak dan kokohnya NKRI” pungkas Settri Bolloria Tamba.


Diakhir Konfercab dalam keputusannya, Raja Hutasoit didaulat menjadi ketua cabang yang baru dan Arjuna Munthe Sebagai Sekretaris, melalui pemilihan dalam proses konfercab.


Dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) ke VII, DPC GMNI Tanah Karo tersebut diputuskan pada 15 November 2019. Ia pun berterimakasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan. 

Dalam waktu dekat, ia akan segera menyelesaikan susunan kepengurusan DPC GMNI Tanah Karo untuk masa periode 2019 -2021. Hal itu agar keberlangsungan roda organisasi tetap berjalan sesuai aturan yang ada.

“Proses yang sudah kita lalui dalam Konfercab, biarkan jadi dinamika dan pembelajaran untuk organisasi. Dari dinamika itu, kita harus jadi lebih solid,” pungkasnya.



GMNI Tanah Karo Gelar Konfercab Ke-7
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI Tanah Karo Gelar Konfercab Ke-7

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo