terkini

Iklan Film

film

KTD Bersama GMNI Lampung

Lidinews
Kamis, 1/30/2020 03:32:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:17Z


Lampung, LIDINEWS.COM - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Lampung menyelenggarakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) Bersama Angkatan I dengan Tema “Membentuk Kader GMNI Lampung Yang Berjiwa Pancasila” pada 30 Januari - 02 Februari 2020 di Desa Kubang Badak, Padang Cermin Kab. Pesawaran.

Pengkaderan ini diikuti sekitar 50 orang kader yang tergabung dalam GMNI se-Lampung dan Luar Lampung, Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) ini merupakan jenjang pengkaderan tingkat pertama (basic) serta proses indoktrinasi awal bagi seluruh anggota GMNI yang telah disahkan melalui Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) ” ujar Ketua Pelaksana Saprizal di Lampung.

Dalam KTD juga di paparkan beberapa materi seperti Marhaenisme, Reforma Agraria, Nasionalisme Indonesia, Politik dan Ekonomi Indonesia serta materi lainnya lagi yang berguna bagi kader GMNI untuk dapat mengaktualisasikan diri dalam berbagai situasi dalam masyarakat.

Dengan adanya KTD diharapkan dapat menjadi kursus singkat bagi kader GMNI se-Lampung sebagai pemahaman secara komprehensif ideologi Marhaenisme, bagaimana bentuk ruang aplikatif Marhaenisme sesuai konteks GMNI kekinian sehingga dapat membentuk karakter kader yang menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila di bawah payung NKRI.

"Dengan pemahaman ideologi yang baik dan didukung oleh keyakinan atas ideologi tersebut, maka anggota calon kader diharapkan akan mampu menjalankan tugas-tugas perjuangan secara konsisten mulai metode berpikir yang dipakai dalam pola kehidupan sehari-hari" Pungkar Ikhsal Siregar Salah seorang Kader GMNI Lampung.

Ia juga menjelaskan bahwa Proses KTD akan dibentuk Tim Screening untuk menyeleksi anggota yang telah melalui Proses PPAB untuk Ikut KTD.

Acara KTD berlangsung selama 4 hari dimulai dari Kamis lalu dan ditutup Minggu sore dengan pelantikan dan pembacaaan Ikrar Kader GMNI.

Sebagai kader GMNI yang telah sah, diharapkan dapat terjun ke dalam masyarakat untuk menjadi agen perubahan, kontrol sosial, garda terdepan dalam mengawal reformasi serta turut andil dalam setiap permasalahan yang dapat memberikan solusi di dalam masyarakat untuk mewujudkan sosialisme Indonesia.

Acara KTD Bersama GMNI Lampung Angkatan I ini akan  dibuka langsung oleh DPD PA GMNI Provinsi Lampung.


Kontributor : Ikhsan Siregar

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KTD Bersama GMNI Lampung

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo