terkini

Iklan Film

Lolos 6 Besar Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Harapkan Dukungan Warga Sumut

Lidinews
Jumat, 1/24/2020 11:51:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:27Z



MEDAN, Lyodra Ginting merupakan satu dari enam kontestan asal Medan yang lolos dalam ajang pencarian bakat Indonesia Idol X 2020.

Gadis berusia 16 tahun itu berhasil memukau pada penampilan pekan ini, dan menjadi salah satu kontestan yang mencuri perhatian publik.

Dara asal Medan ini melantunkan lagu original soundtrack dari film Frozen 2 yang berjudul Into The Unknown yang membuat video penampilannya merajai trending di YouTube. Kurang dari 24 jam penampilan Lyodra pun meraih jutaan views.

Meski memperoleh pujian dari juri hingga netizen Indonesia, Lyodra membutuhkan dukungan vote untuk melanjutkan perjuangan ke tahap selanjutnya.

Ayah Lyodra Ginting, Simar Ginting mengatakan, penampilan yang bagus belum tentu menjamin dapat bertahan di Indonesian Idol, karena harus ada dukungan vote juga.

“Untuk itu, kami berharap masyarakat Sumut memberi dukungan kepada Lyodra supaya lolos ke tahap berikutnya,” katanya, Jumat (24/1/2020).

Ia mengatakan, untuk memberi dukungan atau vote kepada Lyodra ada dua cara yang cukup mudah. Pertama, melalui SMS dengan cara ketik Lyodra kirim ke 95151.

Kedua, lewat aplikasi Tokopedia lalu cari Tokopedia Play. Selanjutnya, klik logo Vote Sekarang. Kemudian, pilih Lyodra dan vote sebanyak mungkin.

“Vote bisa dilakukan tidak hanya ketika pada hari pelaksanaan acara saja berlangsung. Namun, sebelum acara bisa dilakukan juga,” ujarnya.

Ia menuturkan, Lyodra sempat beberapa kali berada di posisi terbawah untuk tereleminasi. Untuk itu, membutuhkan dukungan dari warga Sumut agar terus bertahan dan bahkan bisa meraih juara.

Dirinya meyakinkan warga Sumut, bahwasanya Lyodra memang patut diberi dukungan. Sebab, banyak prestasi yang telah diraihnya baik dikancah nasional maupun internasional.

“Sejak Kelas 1 SD, Lyodra sudah memiliki bakat menyanyi. Karenanya, saat duduk di Kelas 4 SD, Lyodra dikursuskan melatih vokal. Kemudian, ketika ikut lomba setelah beberapa kali bisa dibilang 90 persen selalu dapat penghargaan dan meraih juara meskipun tidak melulu juara 1,” ungkapnya.

Tak hanya itu, prestasi lainnya yaitu ditawari ikut manajemen Erwin Gutawa, pernah dibawa ke Istana Negara dan sudah tampil dua kali menyanyi.

Bahkan, sempat juga mengikuti kompetisi di Italia bertaraf internasional untuk kelas junior. Tak disangka, ternyata meraih juara pertama.
“Setelah dari Italia, Lyodra mendapatkan penghargaan AMI Award kategori penyanyi cilik terbaik,” imbuh Simar.

Ibu Lyodra, Natalia Johanna Tarigan menambahkan, anak pertamanya dari dua bersaudara ini patut dan layak didukung karena salah satu kebanggaan warga Sumut. Selain bakat dan prestasi menyanyi yang dimiliki, Lyodra juga bertanggung jawab dengan urusan sekolahnya.

“Saat ini, Lyodra duduk di Kelas II SMA Santo Thomas 2 Medan. Walau memiliki bakat menyanyi, urusan pendidikan tetap menjadi prioritas,” pungkasnya. [KM-05]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lolos 6 Besar Indonesian Idol X, Lyodra Ginting Harapkan Dukungan Warga Sumut

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo