terkini

Iklan Film

Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 133 Ajak Siswa Kerja Bakti

Lidinews
Senin, 1/27/2020 09:10:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:57:23Z


JAKARTA, LIDINEWS.COM - Tidak hanya menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman, kerja bakti yang dilakukan Satgas Yonif 133/YS bersama siswa-siswi SD Negeri 25 Perimpah juga untuk mengajarkan pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar. 

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Minggu (26/1/2020)

Diungkapkan Dansatgas, kerja bakti di sekolah yang berada di Desa Sungai Rekam, Kecamatan Sekayam pada Sabtu (25/1/2020) dilakukan oleh enam personel Pos Sei Beruang dipimpin Sertu Joni Herman.

"Kegiatan itu juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepedulian terhadap lingkungan dan kebersihan kepada murid-murid SD Negeri 25 Perimpah," ungkap Hendra.


Pada kesempatan tersebut, tambah Hendra, personel Satgas juga mengajarkan tentang kedisiplinan dan memberikan motivasi dan semangat kepada murid-murid untuk rajin belajar. 

"Para personel Satgas memberikan permainan yang melatih kedisiplinan serta menyampaikan pentingnya belajar guna masa depan yang lebih cerah," tutur Hendra.

Wakil Kepala Sekolah SDN 25 Perimpah, Sabina Apriyati, S.Pd., mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas 133 sangat bagus, terutama dapat memberikan contoh kepada murid-muridnya untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak TNI dari Satgas Pamtas yang telah memberikan contoh bagi murid kami untuk menjaga dan menumbuhkan sikap kepedulian terhadap kebersihan," kata Sabina. (Dispenad)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Lingkungan, Satgas Yonif 133 Ajak Siswa Kerja Bakti

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo