terkini

Iklan Film

BEM FAKULTAS PERTANIAN UMBUTON MENDUKUNG BUPATI BUTON DALAM PROGRAM PALANISASI UNTUK KESEJAHTERAAN PETANI

Lidinews
Rabu, 2/26/2020 07:09:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:46Z
Lidinews.com - Buton merupakan wilayah agraris di Provinsi  Wilayah Sulawesi Tenggara, tentunya harus ada langka alternatif untuk memanfaatkan Wilayah Kabupaten Buton sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Terlebih lagi letaknya yang strategis, yaitu bersampingan  langsung dengan kota Bau Bau dimana menjadi tempat persinggahan dari berbagai macam perniagaan.

Olehnya itu kami BEM FAKULTAS PERTANIAN UMBUTON Baubau sangat mendukung  Bupati Buton Bapak Drs. La Bakri M.Si tentang program Palanisasi yang dicanangkan tahun ini dengan mengalokasikan 26 ribu pohon Pala untuk para petani di Kabupaten Buton.

Bagi kami ini merupakan langka yang cukup baik karena ini bersentuhan langsung kepada masyarakat terkhusus parah petani. Dan pala merupakan tanaman yang dibutuhkan di pasar Internasional. 

Kami berharap kedepannya, ketika palanisasi ini bejalan dengan baik, maka harus ada perusahaan daerah yang siap mengolah atau memasarkan hasil produksi petani agar roda ekonomi di Kabupaten Buton bisa terus berputar.

Dan selajutnya kepada para petani yang berada di Kabupaten Buton agar dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya, guna kesejahteraan dan kemajuan daerah.


Kontributor : Ramadan/Muh. Rakil Surahman (Ketua BEM Fakultas Pertanian Umbuton)
Editor : Arjun Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BEM FAKULTAS PERTANIAN UMBUTON MENDUKUNG BUPATI BUTON DALAM PROGRAM PALANISASI UNTUK KESEJAHTERAAN PETANI

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo