terkini

Iklan Film

Lahir sebagai anak Aparatur negara dan tumbuh besar sebagai pengusaha muda

Lidinews
Jumat, 2/28/2020 10:09:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:45Z

Andi Muhammad Wahyudi Suyuti, S.st.Pi


Makassar, LIDINEWS - Sosok Pemuda yang memiliki semangat juang untuk berkontribusi besar kepada masyarakat Sulawesi Selatan melalui Bisnis dan Aparatur Negara, Ungkap, "
di Jl. Syekh Yusup, Gowa, pada Jum'at, ( 28/2/2020 ). 15.04, Setempat.

Lahir di Ujung pandang, 18, April, 1991,anak pertama dari dua bersaudara, sosok Bapak :Drs.muh Suyuti Nur, Ibu : Andi Faidah Jabbar SH dari kalangan Aparatur Sipil Negara, yang mengabdi pada bangsa dan negara,

Rekam jejak masa kecil hidup di besarkan oleh nenek yang bertempat di kabupaten Bone, dengan didikan yang keras dalam hal perjuangan dan akhlak kepribadian yang islami.

Hidup di naungan sosok nenek mengajarkan arti kehidupan, yang di ajari dalam lingkup yang mandiri itu lah masa kecil ku.

Mulai sekolah di Sekolah Dasar 1 Watangpone, Sekolah Menegah Pertama Kartika Makassar, Sekolah Menegah Atas Negeri 11 Makassar, Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta dan sekarang menjadi Aparatur Negara

Andi Muhammad Wahyudi Suyuti, pindah di Sekolah Dasar Inpres Makassar pada tahun 1997, dan bergaul di lingkungan yang cukup eksterem, Sukaria.

Andi Muhammad Wahyudi Suyuti menikah dengan Wanita idaman, Nabila Maharani dan 2 tahun masa pernikahan baru di karunia Anak bernama, Andi Alifa Alesya Wahyudi.

Andi Muhammad Wahyudi Suyuti, masuk di BPD Himpunana Pengusaha Muda Indonesia ( HIPMI ) Sulawesi Selatan, pada tahun 2017.



Prinsip seorang Pebisnis, " Suatu bisnis pasti membutuhkan proses, pengalaman dan kerja keras, suatu kegagalan itu bukan suatu Hambatan melainkan tantangan untuk kembali bekerja keras, lalu bangkit melakukan yang terbaik, Ungkap nya

Hikmah yang bisa di petik dari jatuh suatu usaha itu karena melalui hal itu kita bisa tahu bagaimana merasakan perjuangan sesunguhnya, Tegas Andi Muhammad Wahyudi Suyuti.

Saat ini saya sedang menjalani bisnis di bidang rental mobil, kost kostsan, dan manisan semua itu niat untuk membangun nilai perekonomian Sulawesi Selatan.

Era 4.0 ini kita bisa ikut andil dalam memainkan peran yang positif untuk sebuah kemajuan ekonomi maupun Sumber Daya Manusia khusus nya pemuda Sulawesi Selatan. "jelas,nya

Andi Muhammad Wahyudi Suyuti, " seorang Aparatur Negara di bidang penyuluhan budidaya perikanan, menurut,nya " bagaimana peran pemuda di tengah masyarakat melakukan penerapan itu melalui tradisional, maka ke depan akan kita buat gebrakan untuk memberikan pemahaman mengunakan teknologi, agar ada pemahaman dan bertindak cepat, ini yang kita pikir bersama mencari jalan atau solusi.

Sulawesi Selatan akan maju jika pemuda mampu memainkan peran pada bidang yang di miliki, seperti bergerak di bidang Workshop atau bisnis. Tambah,nya

Semua tidak ada yang tidak bisa selagi ada kerja keras maka itu akan terwujud karena suatu bisnis jika malas maka akan menjadi hambatan besar.

Wilayah pesisir itu menjadi peluang yang bisa di manfaatkan, karena masyarakat masih kurang dalam peningkatan Sumber Daya Manusia sehingga potensi Sumber Daya Alam itu tidak di kelola maka dengan teknologi, kita bisa memberikan pemahaman dan informasi agar dapat menumbuhkan mendset berpikir dan jiwa berani bertindak.

Andi Muhammad Wahyudi Sayuti, juga memiliki usaha Rental Mobil dan sudah 14 unit mobil, ini juga yang dapat membantu masyarakat dalam transportasi darat dan bisa ikut dalam meningkatkan perputaran ekonomi di Sulawesi Selatan. " ungkap,nya.

Esok menjadi harapan dan kita harus menjemput itu, apa yang bisa kita lakukan kepada masyarakat, negara, dan bangsa, karena proses yang akan melahirkan kepemimpinan atau leadership sejati.

Kontributor : Ibrahim
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lahir sebagai anak Aparatur negara dan tumbuh besar sebagai pengusaha muda

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo