terkini

Iklan Film

Patroli Dan Sambang Ke Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Sampaikan Pesan Ini

Lidinews
Senin, 2/24/2020 08:41:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:51Z
Lidinews.com, Enrekang - untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di Kecamatan Anggeraja Kabupaten Enrekang, Polsek Anggeraja Polres Enrekang melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek pos kamling pada malam hari.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bubun Lamba Bripka Iskandar S.E., yang menyambangi warga Desa Bubun Lamba yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran. Minggu(23/2/2020)

Sambil menemani warga melaksanakan patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, Bripka Iskandar juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan  tidak ada penjaganya.

“Selain itu saya juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian,” ujar Bripka Iskandar.

Sementara itu Kapolsek Anggeraja Polres Enrekang IPTU Lukman, S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bubun Lamba yang melakukan sambang dan cek pos kamling di desa binaannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin Bhabinkamtibmas, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing”, tutur IPTU Lukman.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Patroli Dan Sambang Ke Pos Kamling, Bhabinkamtibmas Polsek Anggeraja Polres Enrekang Sampaikan Pesan Ini

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo