terkini

Iklan

PIMPINAN TRIBUN BUTON DIMINTA KLARIFIKASI ATAS JUDUL BERITA YANG MENGGUNAKAN KATA PISAU BINONGKO

Lidinews
Rabu, Februari 26, 2020 WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:48Z
Lidinews.com - Lantri Labula salah seorang pemuda Binongko meminta kepada pimpinan media online Tribun Buton agar dapat mengklarifikasi penggunaan judul berita "Dua Wanita Itu Dihabisi Pakai Pisau Binongko".

Judul tersebut dipakai dalam hal menjelaskan pelaku pembunuhan dua remaja wanita yang ditemukan tewas disimpang lima  pada Minggu malam (23/02/2020) Wa Inni (13) dilanjutkan  pagi (24/02/2020) di sekitaran pantai Lakeba Wa Devi (15), warga Kelurahan Lipu, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau, ditemukan tewas dibunuh dengan tubuh penuh luka.
Penggunaan judul tersebut menjadi pro/kontra di masyarakat khususnya masyarakat Pulau Binongko yang mayoritas keberatan tentang penggunaan kata Pisau Binongko tersebut karena Binongko hanya sebagai tempat pembuatannya yang sudah dikenal pulau tukang besi dari dulu sampai sekarang bukan nama dari pisau tersebut.

Menurut saya narasi judul yang digunakan oleh media online Tribun Buton tersebut akan dapat menimbulkan citra negatif terhadap daerah Binongko.

Maka untuk itu kami meminta kepada pimpinan Tribun Buton agar dapat mengklarifikasi atau mengubah judul dari pemberitaan tersebut.


Penulis : Lantri Labula
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PIMPINAN TRIBUN BUTON DIMINTA KLARIFIKASI ATAS JUDUL BERITA YANG MENGGUNAKAN KATA PISAU BINONGKO

Terkini

Iklan