terkini

Iklan Film

Tanggung 3 Anak, Rumah Pasutri Disabilitas di Renovasi Kodim 0201/BS Medan

Lidinews
Sabtu, 2/29/2020 02:08:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:44Z
LidiNews.com, Jakarta - Selain termasuk warga tidak mampu, pasangan suami istri (pasutri) penyandang disabilitas yang mendapatkan bantuan renovasi rumah dari Kodim 0201/BS Medan itu, juga tidak memiliki pekerjaan dan memiliki tiga orang anak.   

Hal tersebut disampaikan, Dandim 0201/BS Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, S. Sos, dalam rilis tertulisnya di Medan, Kamis (27/2/2020).

Diungkapkan Dandim, renovasi RTLH, merupakan program bantuan berkelanjutan yang ditujukan untuk membantu warga tidak mampu.

"Terus berlanjut, kita (Kodim) merenovasi rumah tidak layak huni milik warga, tahun ini  yang ke empat kalinya," ucap Roy.

Sasaran kali ini, lanjut Roy,  adalah rumah milik Iwan Sitepu (42 tahun) di wilayah Koramil 14/Pancur Batu.

'Selain tergolong tidak mampu, Iwan Sitepu dan istrinya, merupakan penyandang disabilitas dan tidak memiliki pekerjaan," ucap Roy.

“Dengan kondisi demikian, Bapak Iwan Sitepu ini juga harus menghidupi tiga orang anaknya,” imbuhnya.

Terkait program tersebut, Roy  berharap dapat bermanfaat dan membantu warga untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi mereka.

"Sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Kodim 0201/BS beserta satuan jajarannya, secara berkelanjutan melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, salah satunya melalui program Bakti TNI, seperti ini," tegas Roy.

“Tujuannya, untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yaitu melalui pembangunan sarana prasarana yang dibutuhkan masyarakat,” tambahnya.

Program Bakti TNI sendiri menurut Roy merupakan wujud pengabdian dan bakti dari para prajurit TNI kepada rakyat, yang merupakan ibu kandung TNI. 

"Tentunya ini juga program yang telah ditetapkan dari Komando Atas dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran TNI AD," tandasnya.

Roy juga menegaskan, seluruh jajarannya senantiasa bertekad untuk senantiasa berbuat yang terbaik untuk rakyat.

"Sasaran utamanya  untuk meningkatkan kemanunggalanTNI dengan rakyat,” tutur Roy.

Selain merasa senang dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 0201/BS yang telah membantu kesulitannya, Iwan Sitepu berharap agar program seperti itu terus berlanjut.

 "Saya berharap terus berlanjut,  karena masih banyak warga yang membutuhkan bantuan seperti ini.

“Semoga kebaikan yang Bapak TNI berikan kepada saya dan keluarga, mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa,” kata dan doa Iwan Sitepu. (Dispenad).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanggung 3 Anak, Rumah Pasutri Disabilitas di Renovasi Kodim 0201/BS Medan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo