terkini

Iklan Film

Anak Kecil Sebagai Penerus Bangsa dan Humbang Hasundutan

Lidinews
Rabu, 3/11/2020 11:45:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:46:16Z
LidiNews.com, Tapanuli Utara - Kamis, 20 Febuari 2020, terdengar berita musibah kebakaran yang terjadi di Kecamatan Pakkat, Kabupaten Humbang Hasunduttan.

Banyak dari kita mendengar jeritan kawan-kawan kita yang terkena musibah dan melihat tetesan air mata bercucuran.

Sungguh miris...! Mereka kehilangan tempat tinggal, benda-benda berharga mereka dan yang paling sedihnya adalah ketika melihat adik-adik yang masih sekolah "Mereka kehilangan seragam sekolah, tas, sepatu, alat tulis, dan perlengkapan lainnya."Pungkas Erik Manalu, Ketua komisariat GMNI Ekonomi-Unita.
Disaat itu, DPD KNPI bersama OKP Se-Humbang Hasunduttan begitu juga kawan-kawan Mahasiswa dari Organisasi Eksternal Kampus yaitu GMNI Komisariat Ekonomi Unita.

DPK GMNI Unita turun ke jalan, melakukan aksi kemanusiaan dengan meminta sumbangan masyarakat  dan orang-orang yang melintasi Dolok Sanggul. 

Enam hari lamanya telah melakukan aksi tersebut. Ada hal yang paling Istemewa, yaitu seorang Pelajar Sekolah Dasar (SD) Dolok Sanggul yang memberikan uang jajannya sebagai sumbangan kepada saudara-saudari di Pakkat yang mengalami musibah tersebut.

Pada saat itu saya mulai berpikir bahwa saya harus lebih bergiat mengaksikan apa yang harus saya lakukan dalam aksi tersebut.

Saat itu juga saya bersyukur dan berucap kepada Tuhan "Bahwa anak kecil tadi orang yang sukses di kemudian hari, karena dia adalah generasi penerus bangsa dan penerus Humbang Hasunduttan" ujar Erik Manalu menyampaikan kepada Tim LidiNews.
Saya salut dengan antusius seorang pelajar Dolok Sanggul yang sangat besar membantu saudara-saudari yang mengalami musibah.

Mungkin suatu saat Tuhan selalu menemani Kabupaten Humbang Hasundutatan untuk lebih maju lagi.

"Mungkin Amang, inang, abang dan kakak bisa menyisipkan rezekinya untuk saudara-saudari kita karena sumbangan kalian sangat bermanfaat untuk saudara kita. Mari kita belajar juga dari adik pelajar Dolok Sanggul ini yang bahkan masih seumuran SD. Karena masih ada Aksi untuk besok." Sambung Erik Manalu menutup pembicaraan.

Mauliate!
Salam Hormat saya bagi masyarakat Dolok sanggul, Lintong Ni huta dan seluruh kecamatan Humbang Hasunduttan.
#Gmni
#Marhaen
#Merdekkaaaaa
#Horass


Laporan : Paulus PG

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Anak Kecil Sebagai Penerus Bangsa dan Humbang Hasundutan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo