terkini

Iklan Film

Bupati Kabupaten Karo Tetap Perpanjang SK Siaga Darurat Covid-19

Lidinews
Selasa, 3/31/2020 01:53:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:59Z

Karo, LidiNews.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH, MH menegaskan pasti akan memperpanjang surat keputusan siaga darurat Covid-19 bencana non-alam yang akan berakhir pada 31 Maret 2020 untuk wilayah Kabupaten Karo. 

Penegasan ini disampaikan oleh Bupati Karo  kepada awak media, senin (30/3/2020) pukul 14. 00 wib disaksikan oleh Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Ketua Gustu Ir Martin Sitepu, kadis kesehatan drg Irna safrina Meliala, Kasatpol PP Hendrik Philemon Tarigan, saat berada  lobi kantor bupati Karo, Kabanjahe.

Terkelin juga menyatakan untuk karantina wilayah, Kabupaten Karo saat ini belum sampai kesana, belum, belum ya, sementara himbauan yang selama ini telah disampaikan kepada masyarakat social distancing dan phsycal distancing, itu saja supaya dipatuhi. Upaya ini jalan terbaik memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Pemerintah saat ini terus berupaya bekerja semaksimal mungkin  menekan dan melawan Covid-19, dalam hal ini pemerintah pusat sudah mengevaluasi tim ketua Gugus yang sudah terbentuk selama ini, baik tingkat pusat, propinsi, kota/daerah tambah Terkelin Brahmana.

Hasil evaluasi, karena tidak efektif dan efisien sehingga telah diputuskan dengan keluarnya KEPRES No 9 tahun 2020 dan turunan surat  edaran mendagri nomor: 440/2622/SJ tanggal 29 Maret 2020 menyatakan ketua Gugus di propinsi/Kabupaten /Kota dijabat oleh Gubernur/bupati /walikota dan wakil ketua dijabat setingkat daerah Dandim dan Kapolres. 

Sementara, Ketua Gugus tugas penanganan Covid-19 Ir Martin Sitepu membenarkan bahwa dalam waktu dekat ini ada perombakan ketua Gustu di daerah yang akan dijabat oleh Bupati. 

"Perombakan ini, intruksi dari Mendagri terkait keluarnya Keppres 9 tahun 2020 pengganti Keppres 7 tahun 2020 sebelumnya, nah tentu kita patuhi dan taat aturan," katanya.

Lebih Lanjut Martin mengatakan saat ini surat edaran untuk rapat kepada tim yang akan dilibatkan sesuai struktur yang baru dalam penanganan Percepatan Covid-19, sudah kita buat, setelah nanti diteken bupati, hari ini juga kita akan edaran, untuk besok (31/3/2020) akan dirapatkan pada pukul 14.00 wib di Aula lantai 3 kantor bupati, untuk pembentukan Gugus tugas yang baru.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Kabupaten Karo Tetap Perpanjang SK Siaga Darurat Covid-19

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo