terkini

Iklan Film

Gembungan Pemkab Purwakarta Di Gelar Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan

Lidinews
Jumat, 3/06/2020 06:50:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:37Z

PURWAKARTA, Lidinews.com - Ratusan masyarakat Desa Pasawwhan, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, memadati halaman sekolah setempat.

Mereka menghadiri acara “Gempungan di Buruan Urang Lembur” yang diinisiasi Pemkab Purwakarta, Rabu (4/3/2020).

Gempungan di Buruan Urang Lembur merupakan pelayanan jemput bola gabungan dari seluruh dinas terkait kepada masyarakat. Program gempungan awalnya digagas oleh Dedi Mulyadi saat menjabat sebagai Bupati Purwakarta.

Ditemui di sela kegiatan, Kepala Desa Pasawahan Kosasih mengapriasiasi pemerintah, dalam hal ini bupati purwakarta, yang telah membantu masyarakatnya melalui dalam program tersebut.

"Sangat terbantu sekali dan masyarakat sangat antusias," kata dia.

Dalam kegiatan ini, berbagai pelayanan digelar, mulai dari keluarga berencana, pembuatan dokumen kependudukan, pelayanan kesehatan, serta perpustakaan keliling.

Tak hanya itu, para petani di desa setempat mendapat bantuan beras dan lainnya dari Dinas Pertanian serta pembagian telur gratis dari Dinas Peternakan. Sebagian masyarakat pun mendapatkan bantuan untuk diikutkan program keluarga penerima jaminan kesehatan melalui jaminan kesehatan nasional.

"Semoga program pelayanan yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat ini terus berlanjut," ujar dia.

Di tempat yang sama, Camat Pasawahan Totong menjelaskan, program jemput bola ini merupakan bagian dari upaya pemerintah memberikan pelayanan ekstra bagi masyarakat.

Progam ini memberikan akses langsung kepada masyarakat Purwakarta untuk mendapatkan pelayanan. Mereka tidak perlu repot mengantre di loket-loket dinas karena petugas dinas datang langsung menemui masyarakat.

"Program ini langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat terutama di Kecamatan Pasawahan" kata Camat.

Diketahui, selain dihadiri unsur muspika Kecamatan Sukatani, sejumlah kepala dinas, turut hadir juga Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika,pungkasnya.

Kontributor : Che

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gembungan Pemkab Purwakarta Di Gelar Desa Pasawahan Kecamatan Pasawahan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo