terkini

Iklan Podcast

GMNI KEBIJAKAN KEK OLEH BUPATI BUTON DAPAT MEMBUKA BANYAK LAPANGAN KERJA BAGI MASYARAKAT*

Lidinews
Rabu, 3/04/2020 12:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:56:40Z

LidiNews.com, Buton - Kawasan ekonomi khusus (KEK) dibentuk untuk membuat lingkungan kondusif bagi akitivitas investasi, ekspor, dan perdagangan guna mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah tersebut, serta sebagai wadah reformasi ekonomi. Beberapa negara berhasil Sukses mengadopsinya, seperti Tiongkok dan India.

Kabupaten Buton kali ini sedang mempersiapkan  pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di wilayah Kecamatan Lasalimu, khususnya di Desa Lawele dan Kelurahan Kamaru.

Untuk kajian akademis dari aspek lingkungan, sosial, dan budaya Bupati Buton Drs. La Bakri, M.Si menggandeng Perguruan tinggi Haluoleo di Kendari dan melakukan diplomasi di Kementrian Perhubungan dalam rangka pembangunan pelabuhan dan jalan.

Lewat kesigapan diplomasi Bupati Buton Drs. La Bakri, M.Si  mendapatkan kucuran dana kurang lebih 25 triliun untuk pembangunan KEK Lasalimu dengan dua Teknopark Industri berbasis Aspal Lawele dan Teknopark perikanan di Kamaru.

Kami sangat mendukung dan mengapresiasi langka tepat  Bupati Buton dalam membentuk KEK, kami mengharapkan kebijakan ini dapat mensejahterakan masyarakat dengan membuka lapangan kerja dan menarik investor yang masuk.

Penulis : Ramdan
Ketua GMNI Baubau

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI KEBIJAKAN KEK OLEH BUPATI BUTON DAPAT MEMBUKA BANYAK LAPANGAN KERJA BAGI MASYARAKAT*

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo