terkini

Iklan Film

Afdhal Abdiansyah: Baru Kali Ini Pemerintah Pusat Membuat Kebijakan Bersifat Formal

Lidinews
Rabu, 4/08/2020 07:53:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:49Z
Makassar, Lidinews.com - Pandemi virus corona hari ini mengocangkan dunia tak terlepas Indonesia.

Pemerintah hampir sepenuhnya menjadikan perhatian khusus virus corona ini dengan beberapa hari lalu mengeluarkan perintah PSBB.

PSBB yang di keluarkan pemerinta indonesia menimbulkan sejumlah pro-kontra ditengah masyarakat.

Hal ini menjadi bahan diskusi di beberapa kalangan organisasi mahasiswa dan masyarakat luas melalui diskusi, kuliah online yang dibuat dalam keterbatasan social distancing yang umumnya memanfaatkan aplikasi zoom.

Afdhal Abdiansyah yang beberapa minggu ini disibukkan mengisi beberapa kuliah online mengatakan kepada jurnalis Lidinews.com saat di hubungi melalui watshap menuturkan pemerintah telah memilih opsi PSBB sebagai salah satu jenis karantina yang diatur di dalam undang-undang nomor 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan. 8/4/2020.

Lanjut Afdhal sapaan akrabnya, Opsi karantina wilayah tidak dipilih dan lebih memilih PSBB sebagaimana kita ketahui karena faktor ekonomi, padahal ekonomi bergerak melalui sumberdaya manusia, maka keselamatan rakyat kita adalah kunci dalam mencapai tujuan ekonomi negara yaitu kesejahteraan sosial.

Hal ini tentu sejalan dengan tujuan negara ini dibentuk, yaitu melindungi segenap bangsa indonesia dan seluruh tumpah darah indonesia, setelah itu barulah kita berpikir untuk menyejahterakan (ekonomi), mencerdaskan (pendidikan), dan yang terakhir ikut melaksanakan ketertiban dunia. 

Alumni UNPAD ini menambakan,Tapi setidaknya dari tanggal 1 maret 2020 sejak kasus pertama covid-19 di indonesia, baru hari ini kita melihat ada tindakan serius pemerintah pusat membuat kebijakan yang bersifat formal, tidak lagi sekedar memberi himbauan. 

Akibat dari lambatnya kebijakan pemerintah pusat tidak hanya mengakibatkan nyawa rakyat kita yang menjadi taruhannya, inisiatif berbagai kepala daerah mengambil langkah penanggulangan pandemi ini jelas-jelas menunjukkan asimetris pemerintahan pusat dan daerah, tutupnya.


Reporter : Adhe Achmad
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Afdhal Abdiansyah: Baru Kali Ini Pemerintah Pusat Membuat Kebijakan Bersifat Formal

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo