terkini

Iklan Film

Cegah Mata Rantai Virus Corona, Perbatasan Kabupaten Sumenep Dijaga Ketat

Lidinews
Sabtu, 4/04/2020 10:05:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:53Z
Sumenep, LidiNews.Com – Sekalipun Kabupaten Sumenep masih berstatus hijau, tetapi pihak terkait dan masyarakat tidak ingin kecolongan. Maka dari itu, mulai dilakukan penjagaan ekstra ketat terutama di daerah perbatasan. 

Setiap pendatang yang dari luar kota akan di cek kesehatannya terutama yang datang dari wilayah zona merah. Diharapkan hal ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19 yang saat ini masih bisa ditekan di Kabupaten paling ujung pulau Madura ini. 

Di wilayah perbatasan utara tepatnya di wilayah Pasongsongan juga tidak lepas dari penjagaan. Bahkan tadi malam (1/4) beberapa petugas gabungan terlihat sibuk memeriksa kendaraan yang akan memasuki kawasan Sumenep. 

Mereka di cek kesehatannya sekaligus dilakukan pencatatan administratif. Selain itu mereka juga diberikan anjuran untuk melakukan sosial distancing supaya turut membantu mencegah penyebaran virus corona. 

Kurang lebih 10 petugas gabungan diterjunkan dalam penjagaan tersebut. Yang terdiri dari petugas medis, Pegawai Negeri Sipil, Polisi, Tentara serta unsur yang lainnya. Penjagaan ini dilakukan non stop dengan sistem shift. 

Semoga aktivitas ini bisa menjadi solusi pencegahan yang akurat untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid 19). Umumnya untuk pulau Madura terkhusus untuk Sumenep yang hingga saat ini masih masuk kategori aman.


Laporan: Ags


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Mata Rantai Virus Corona, Perbatasan Kabupaten Sumenep Dijaga Ketat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo