terkini

Iklan Film

GMNI UNITA dan Warga Desa Pariksabungan Bergotong Royong

Lidinews
Selasa, 4/07/2020 07:04:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:51Z
Silangit, LidiNews.com - terkait penanganan corona, Dewan Pengurus Komisariat GMNI UNITA bekerja sama dengan Desa Pariksabungan, Kec. Siborong-borong, Kab. Tapanuli Utara.

Dewan Pengurus Komisariat GMNI UNITA Bekerja sama dengan Pemerintah Desa Pariksabungan untuk memutus Rantai virus Covid 19 sehingga warga yang masuk ke Desa tersebut harus melakukan tes kesehatan dan juga cuci tangan dengan menyemprotkan ketangannya Hands senitaizer.

Hal ini disampaikan Ketua DPK GMNI UNITA Bung Yusuf  A.P Sihombing dikonfirmasi via selular.

"Kita menghimbau warga agar mematuhi kebijakan Pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19 di wilayah Desa Pabrik Sabungan ini. Semakin tinggi tingkat kewaspadaan kita, maka semakin tinggi proteksi kita terhadap wabah Corona". Tulis Bung Yusuf A.P Sihombing via WhatsApp.

Lebih lanjut Yusuf mengatakan bahwa kewaspadaan jangan sampai menimbulkan kepanikan yang justru menambah pekerjaan pemerintah Dan juga Relawan yang sudah bersedia untuk membantu masyarakat dalam memutus penyebaran virus Covid 19 di Silangit ini.

"Jangan panik, percayakan kepada pemerintah daerah dan Relawan. Jangan sampai, kepanikan kita justru menambah kerjaan yang telah kita lakukan ini dengan susah payah". Pinta Yusuf.
Sebelumnya, Pemerintah Tapanuli Utara  telah menaikkan status siaga dalam menghadapi wabah Covid-19. Berbagai kebijakan pun diberlakukan, mulai dari himbauan untuk menghindari keramaian hingga pemeriksaan kesehatan jika warga mengalami gejala penyakit tersebut. 

Selain itu lanjut Bung Yusuf, Dewan Pengurus Komisariat GMNI UNITA membentuk panitia untuk menjadi Relawan Covid 19 dengan bekerja sama dengan pemerintah Daerah Tapanuli Utara Hingga ke Desa yang ada di kecamatan Siborong-borong.

Selain Pemkab Tapanuli Utara dan seluruh seluruh kabupaten/kota juga membuat kebijakan sesuai dengan tingkat kewaspadaan di daerah masing-masing. Salah satunya adalah penunjukan rumah sakit rujukan bagi pasien yang diduga terjangkit.


Reporter: Kristianus Dachi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI UNITA dan Warga Desa Pariksabungan Bergotong Royong

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo