terkini

Iklan Film

Keluarga Besar GMNI Dairi Dan KALANTARA Gagas gerakan Lawan Corona

Lidinews
Kamis, 4/02/2020 03:19:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:57Z
Dairi, LidiNews.com - Keluarga Besar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Dairi Dan Komunitas KALANTARA Dairi  Melakukan gerakan pencegahan virus Corona (Corona Virus Diseases 19).

Gerakan pencegahan tersebut dalam bentuk pembuatan ROOM SCREENING (ruangan Sterilisasi) COVID 19 gratis. Ketiga  Room Screening Covid 19 didirikan di 3 Kecamatan yang ada di kabupaten Dairi.

Tiga tempat  tersebut diantaranya: PAJUSMAKRO Batang Berruh Kecamatan Sidikalang , Edy Ponsel  Kecamatan Sitinjo II , simpang Onan Desa Sigalingging Parbuluan.
Tujuan pembuatan  ROOM SCREENING COVID 19 adalah untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Nantinya masyarakat kabupaten Dairi yang baru selesai berkegiatan diluar rumah dapat mensterilkan seluruh pakaian dan benda yang melekat pada tubuh mereka sebelum kembali ke dalam Rumah. Seperti yang kita ketahui, virus Corona tidak hanya menyebar karena adanya sentuhan antar kulit, tetapi dapat juga menyebar melalui benda yang kita Sentuh.

Karena Virus Corona dapat hidup pada benda seperti kain, Besi, Kayu, Kertas, dan benda Lainnya.selain itu, Virus Corona dapat bertahan lama di daerah beriklim dingin. Hal tersebut harus kita waspadai melihat kabupaten Dairi juga memiliki iklim dingin dan Lembab.
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah menetapkan bahwa Sumatera Utara Darurat Corona. Total korban positif Corona  di Sumatera Utara hingga hari ini berjumlah 20 Orang.

Di kabupaten Dairi sendiri hingga hari ini jumlah Positif Corona 1 orang dan kabarnya kondisinya mulai membaik. Meskipun begitu masyarakat Dairi harus waspada terhadap Corona. Virus Corona Adalah masalah Kemanusiaan.

Sebagai Organisasi Mahasiswa/ Pemuda yang berbasis intelektual  dan watak Kerakyatan, GMNI DAIRI Dan KALANTARA DAIRI siap membantu masyarakat Kabupaten Dairi menghadapi Pandemi Virus Corona. Oleh Karena itu, Kami sangat berharap masyarakat kabupaten Dairi datang ke ROOM-ROOM SCREENING  yang telah kami buat. Sama sama kita putus mata Rantai Virus Corona.


Laporan: Firman

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Keluarga Besar GMNI Dairi Dan KALANTARA Gagas gerakan Lawan Corona

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo