terkini

Iklan Film

film

Opini-Agama Ditantang Ditengah Covid-19

Lidinews
Jumat, 4/10/2020 12:58:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:46Z
Foto: Sipri Wedil
Sulsel, Makassar, Lidinews.com - Kamis, 9 April 2020. Virus Corona atau sering disebut dengan Covid-19 sudah menjadi masalah yang serius ditengah-tengah dunia saat ini.

Keganasannya sudah menghilangkan ribuan nyawa manusia diseluruh dunia. Ditengah-tengah kejadian yang melanda dunia ini muncul hal yang menarik bahwa Covid-19 ini memaksa Gereja untuk peduli pada teknologi informasi.

Fenomena Covid-19 yang mengirim pesan-pesan kematian setiap hari bisa mengubah keyakinan agama dalam sekejap saja. Dan agama menggapai sekaligus memohon bantuan teknologi.

Karena dengan teknologi, agama bisa menjangkau pemeluknya dengan pelayanan rohani dengan menggunakan teknologi seperti yang kita alami sekarang.

Untuk mengikuti perayaan-perayaan misa kita hanya bisa ikut lewat live streaming di HP atau teknologi informasi lainnya.

Kini teknologi sudah menjadi ruang kehadiran yang baru ditengah-tengah agama. Seperti dunia, agama juga sekarang harus mau berpapasan dengan semuan gaya, nilai, moralitas yang bertebaran diruang maya.

Kehadiran Covid-19 ditengah-tengah dunia menjadi tantangan keras terhadap agama. Karena menyuruh agama harus berpacu dengan waktu jika tidak ingin kehilangan ikatan dengan pemeluknya.

Harapan saya semoga agama dan para pemeluknya tetap menjadi satu dalam ikatannya walaupun sedang ditantang oleh masalah yang serius ini (Covid-19).


Penulis: Sipri Wedil (Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Wisnu Wardhana Malang)
Laporan: Bung Gie


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Opini-Agama Ditantang Ditengah Covid-19

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo