terkini

Iklan Film

Opini-Lockdown, Solusi Atau Masalah?

Lidinews
Sabtu, 4/18/2020 01:18:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:38Z
Foto: Jubair Husain. Mahasiswa Universitas Islam Makassar, Jurusan Agribisnis/LidiNews.com
Sulsel,Makassar,Lidinews.com-Jumat, 17 April 2020. Pemerintah dan DPRD seharusnya punya seribu pandangan dalam mengambil keputusan dimana keputusan ini membawa masalah dalam menangani wabah Covid-19.

Internal daerah saja hari ini kami memandang  ada hal yang belum sampai pada penangan wabah Covid-19. Dimana pamerintah hari ini mengeluarkan kebijakan untuk mengisolasi semua aktifitas masayarakat dan dengan di sosialisasinya penanganan Covid-19 tanpa di fasilitas masker bagi masyarakat.

Terlepas dari pemda Manggari Timur teruntuk juga Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kepala Desa yang ada di daerah kabupaten Manggarai Timur, untuk memperhatikan keperluan dan kebutuhan sembako bagi masyarakatnya khususnya kami di tana rantauan.

Kami  sebagai putra daerah Manggarai Timur yang sedang ada di wilaya kota Makassar- Sulsel menaruh ibah kepada pemda Manggarai Timur untuk meninjau kembali kebijakan tersebut. Sampai hari ini pemda Matim masih menutup mata, menutup telinga dan menutup saluran akal untuk berpikir.

Dengan berbagai komunikasi kami bangunkan selama wabah Covid-19 ini dapat membuah hasil, kami mendapat perhatian khusus dari tim Kapolda Sulsel dan Yayasan Citra Persada utara sehingga kami mendapat bagian dari sembako.

Pertanyaan kemudian, dimana pemerintah Manggarai Timur hari ini dalam menanggapi persoalan kebutuhan kami anak rantauan (mahasiswa)?.

Melalui tulisan ini saya  mewakili teman-teman mahasiswa dari kabupaten Manggarai Timur khusunya wilayah kota Makassar menyampaikan keberatan atas kebijakan lokcdown.


Penulis : Jubair  Husain (Mahasiswa Universitas Islam Makassar, Jurusan Agribisnis)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Opini-Lockdown, Solusi Atau Masalah?

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo