terkini

Iklan Film

Penyemprotan Disinfektan Oleh GMNI Bekasi SEMA FISIP UISMA45 Bersama Pemuda Muara Gembong

Lidinews
Jumat, 4/03/2020 09:56:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:55Z
LidiNews.com - Jum'at 2/04/2020 Keluarga besar DPC GmnI Bekasi Senat Mahasiswa (SEMA) FISIP UNISMA45 Bekasi bersama pemuda Muara Gembong melakukan penyemprotan desinfektan di Desa Pantai Bakti Kec. Muara Gembong.

Penyebaran Covid-19 begitu cepat sehingga sulit terdeteksi. Banyak faktor yang menyebabkan penyebab masifnya penularan dari manusia ke manusia, dan tidak sengaja dilakukan. Sebab, menurut penelitian, virus corona COVID-19 dapat bertahan hidup hingga tiga hari dengan menempel pada permukaan benda.

Penyemprotan dilakukan untuk mencegah menyebaran wabah semakin meluas. Hingga saat ini data persebaran Covid-19 di Kab. Bekasi mencapai 22 orang terpapar virus korona 3 di antaranya sembuh, dan 4 lainnya meninggal dunia menurut laman resmi Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Salah satu kader GmnI Fajar Febriandi yang biasa disapa "Eby" menyarankan pemerintah daerah melakukan penyemprotan desinfektan di seluruh Desa Kab.Bekasi dan Mengintruksikan seluruh kepala desa yang ada untuk memaksimalkan kerja penyemprotan disinfektan didesanya masing- masing agar terhenti nya wabah covid-19 yang terus menyebar luar di tiap harinya. Pasalnya wilayah Kab.Bekasi merupakan pusat industri terbesar dan merupakan masyarakatnya dari berbagai daerah.

Tidak hanya itu Eby menyampaikan edukasi kepada masyarakat Desa pantai bakti untuk tetap tenang dan tidak panik. "Kita Bergotong royong melawan penyebaran Covid-19, dengan sering melakukan cuci tangan dengan sabun, menjauhi keramaian selain itu juga agar masyarakat tetap berada di rumah serta menjauhi pertemuan-pertemuan besar.

Di sisi lain Reza perwakilan SEMA FISIP UNISMA 45, mengatakan kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 dan merupakan bentuk dari Tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat.

Lebih lanjut Reza mengatakan "Kita sebagai mahasiswa harus terjun langsung ke dalam masyarakat untuk menyampaikan  edukasi kepada masyarakat akan bahayanya Covid-19. "Tidak hanya di Desa Pantai bakti saja kota melakukan penyemprotan desinfektan, Kita akan kembali melakukan penyemprotan di beberapa Desa yang ada di Kab.Bekasi. Tegas Reza".

Yuda salah satu pemuda Desa pantai bakti berterima kasih atas kegiatan yang dilakukan, kegiatan seperti merupakan hal yang positif. Semoga kegiatan ini bermanfaat, khususnya untuk masyarakat Desa pantai bakti. "saya harap kegiatan seperti ini dapat dilakukan di setiap desa-desa yang ada di Kab.Bekasi.


Laporan: Andi

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyemprotan Disinfektan Oleh GMNI Bekasi SEMA FISIP UISMA45 Bersama Pemuda Muara Gembong

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo