terkini

Iklan Film

Purwakarta Wajib Pake Masker, anjuran Bupati Purwakarta,

Lidinews
Selasa, 4/14/2020 11:01:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:42Z

JABAR, PURWAKARTA, lidinews.com - Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengeluarkan aturan atau kebijakan terkait kewajiban penggunaan masker di wilayah Purwakarta yang tak hanya kepada Aparatur Sipil Negara melainkan kepada warga masyarakat Purwakarta.

Per hari ini, Senin 13 April 2020 Pemda telah diwajibkan di Purwakarta penerapan penggunaan masker ke masyarakat seluruhnya. Kebijakan ini telah dibahas dan disepakati pula bersama Kapolres dan Dandim Purwakarta.

"Kami akan buat zonasi wilayah yang perlu pakai masker. Dulu kan pengendara hanya pakai helm saja, nah ini diwajibkan memakai masker pula sepanjang Jalan Veteran hingga RE Martadinata," ujarnya di Bale Nagri, Senin (13/4/2020).

Kebijakan ini, lanjut Anne, akan diterapkan dalam beberapa hari ke depan regulasi kewajiban memakai masker. Ketika disinggung terkait sanksi, Anne menyebut sanksinya berbeda satu sama lain dan hal itu akan diproses oleh Kasatlantas Polres Purwakarta.

"Kalau untuk ASN jelas akan ada sanksi indisipliner mulai pemotongan tunjangan hingga penahanan naik jabatan (promosi)," ujarnya.


Anne Ratna juga mengungkapkan para ASN di Purwakarta memiliki program pengumpulan ribuan masker dengan dinamakan "Cobi Sauyunan" yang artinya Covid bisa Dipayunan (dihadapi).


Reporter : Red/Che
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Purwakarta Wajib Pake Masker, anjuran Bupati Purwakarta,

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo