terkini

Iklan Film

PUTERI ANETTA KOMARUDIN: DONASIKAN GAJI DAN TUNJANGAN,ANGGOTA DPR FRAKSI GOLKAR KOMITMEN BANTU TENAGA MEDIS

Lidinews
Selasa, 4/07/2020 05:11:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:51Z
KARAWANG, lidinews.com - Wabah pandemi COVID-19 di Indonesia terus mengalami peningkatan kasus. Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar Puteri Anetta Komarudin berkomitmen memberikan gaji dan tunjangan yang diperolehnya untuk membantu suplai kebutuhan para tenaga medis dalam menangani pasien COVID-19 di Indonesia, khususnya yang bertugas di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta.Selasa (7/4/2020)

Donasi tersebut diwujudkan dalam bentuk sumbangan alat kesehatan, seperti alat pelindung diri (APD), sarung tangan, kacamata pelindung goggle, masker, dan antiseptik.

Puteri Anneta Komarudin “Sebagai seorang Wakil Rakyat, sudah menjadi kewajiban saya untuk memberikan manfaat sebesar- besarnya dalam menjalankan amanah dari masyarakat.

Terhitung sejak 1 Maret 2020, saya telah dan akan terus mendistribusikan gaji dan tunjangan saya untuk penanganan COVID-19 di seluruh Indonesia, khususnya di Daerah Pemilihan saya, yaitu Kab. Bekasi, Kab. Karawang, dan Kab. Purwakarta, sampai dengan COVID 19 dapat teratasi,” urai wanita yang juga akrab disapa Putkom ini.

Pada bantuan gelombang pertama ini, bantuan yang ia salurkan berupa alat pelindung diri (APD) yang difokuskan ke puskesmas dan rumah sakit yang berada di zona merah.

Langkah ini Puteri lakukan karena menyaksikan sangat terbatasnya persediaan APD yang ada sehingga harus secepatnya dipenuhi kebutuhannya. Hal ini mengingat para tenaga medis memiliki risiko terbesar untuk terpapar virus karena berinteraksi langsung dengan pasien.

“Saya bersama tim telah menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 750 set APD yang didistribusikan ke 9 puskesmas dan 2 rumah sakit di Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Karawang dengan berfokus pada area-area zona merah.

Kami juga mengutamakan distribusi bantuan untuk puskesmas karena puskesmas menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19, khususnya di daerah pedesaan, tetapi sering kali terlupakan oleh masyarakat yang mendonasikan APD,” papar Puteri.

Lebih lanjut, Puteri menjelaskan bahwa titik bantuan dipilih berdasarkan pada kecamatan-kecamatan yang memiliki penduduk positif dan/atau terpapar paling banyak, yaitu:
1. Kab. Bekasi: RSUD Kabupaten Bekasi, Puskesmas Tambun, Puskesmas Sumberjaya, Puskesmas
Mekarsari, dan Puskesmas Mangunjaya; dan
2. Kab. Karawang: RS Khusus Paru Jatisari, Puskesmas Karawang Kulon, Puskesmas Adiarsa,Puskesmas Wadas, Puskesmas Teluk Jambe, dan Puskesmas Plawad
Politisi Partai Golkar ini pun menyadari bahwa hal yang ia lakukan hanya kontribusi kecil jika dibandingkan dengan perjuangan dan pengorbanan yang para tenaga medis lakukan.

Namun, selain berharap bantuannya dapat bermanfaat, ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dalam upaya penanganan wabah ini.

“Tentu bantuan saya tidak seberapa, tetapi semoga dapat mendukung para tenaga medis melakukan tugasnya. Selain itu, saya pun mengajak semua pihak yang mempunyai rezeki berlebih untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan.

Dalam situasi seperti ini, kita harus utamakan gotong royong, bukan saling menyalahkan. Mari kontribusi dengan porsi masing-masing untuk bersama-sama saling jaga dan saling bantu dalam penanganan COVID-19 di Indonesia,” tutup Puteri.


Reporter: Red/ Che
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PUTERI ANETTA KOMARUDIN: DONASIKAN GAJI DAN TUNJANGAN,ANGGOTA DPR FRAKSI GOLKAR KOMITMEN BANTU TENAGA MEDIS

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo