terkini

Iklan Film

Sapma PP Kab.Purwakarta Bagikan Masker Ke Pengurus PWI Di Sekretariat

Lidinews
Sabtu, 4/11/2020 06:43:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:44Z

Jabar, Purwakarta, lidinews.com - Sabtu, 11 April 2020. Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma-PP) Kabupaten Purwakarta melaksanakan Bakti Sosial membagikan sembako kepada warga di seputaran perempatan Sadang serta memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan penyanitasi tangan (hand sanitizer) kepada awak media yang tergabung di PWI Perwakilan Kab Purwakarta.

Penyerahan APD secara simbolis diserahkan langsung Ketua Sapma - PP Aria Agustian kepada Ketua PWI Peduli Dicky Zulkipli  disaksikan Para Pengurus dan Anggota PWI di Kantor sekertariat PWI Perwakilan Kab Purwakarta, Jln.Veteran Ciseureuh, Jum'at (10/04/2020).

Ketua Sapma-PP Purwakarta Aria Agustian mengatakan, pihaknya menyadari betul pentingnya peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

"Untuk itu, kami menyerahkan APD berupa masker dan hand sanitizer kepada awak media yang tergabung dalam PWI Purwakarta," kata Aria.

Menurut Aria, diskursus mengenai Covid-19, bukan soal tatanan dan klasifikasi sosial. Hari ini, selain tenaga medis, jajaran personil keamanan dan petugas tanggap bencana yang berada di garda terdepan penanggulangan Covid-19. Ada sosok awak media yang hendaknya juga menjadi perhatian

"Teman-teman pers atau awak media juga kami anggap sebagai pahlawan karena mereka siap sedia membantu semua penyebaran informasi yang sangat penting yang sifatnya tidak membuat resah masyarakat," kata Aria.

Sementara Ketua PWI Peduli Purwakarta Dicky Zulkifli menyebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta sampai saat ini belum memberikan bantuan kepada para jurnalis yang bertugas tanpa henti memberikan laju informasi yang terpercaya untuk masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

"Ini menjadi tonggak awal  Karena baru satu organisasi yaitu Sapma - PP yang memberikan bantuan kepada para jurnalis," kata Dicky.

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua PWI Purwakata, A.Budiman yang mengapresiasi langkah Sapma-PP Purwakarta yanf menaruh perhatian kepada insan pers

"Atas nama seluruh anggota dan pengurus PWI Perwakilan Kab Purwakarta kami mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar Pemuda Pancasila khususnya kepada Sapma - PP yang telah peduli terhadap Pers mengingat insan pers merupakan kelompok terdepan dalam hal memberikan informasi yang valid seputar Covid-19 hingga masyarakat menjadi teredukasi dalam melakukan pencegahan seperti yang terus di sampaikan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah," pungkas Wakil Ketua PWI Purwakarta.


Reporter: Che
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sapma PP Kab.Purwakarta Bagikan Masker Ke Pengurus PWI Di Sekretariat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo