terkini

Iklan Film

Stok Darah Di PMI Menipis, Personel Jajaran Polres Purwakarta Mendonorkan Darahnya

Lidinews
Kamis, 4/09/2020 07:51:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:47Z
Purwakarta, lidinew.com - Kamis, 9 April 2020. Sungguh luarbiasa dedikasi yang ditunjukkan jajaran Polres Purwakarta. Di tengah kesibukan menangani Covid-19,  mendengar stok darah di PMI mulai menipis semua personel Polres Purwakarta mengikuti bakti sosial donor darah di Mapolres Purwakarta, Kamis (9/4/2020).

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan SIK M.Hum, mengatakan, donor darah merupakan salah satu wujud kepedulian polisi terhadap stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan

Kapolres Purwakarta juga menjelaskan, ekskalasi pandemi Covid-19 turut berpengaruh terhadap ketersediaan stok darah. Hingga berdampak pula terhadap penurunan relawan pendonor darah  di Kabupaten Purwakarta.

“Oleh sebab itu, kami bekerjasama dengan PMI Kabupaten Purwakarta berupaya membantu dengan mengerahkan personel kami sebagai pendonor darah,” jelas Indra.

Indra juga menuturkan, kegiatan donor darah yang dilakukan institusinya tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

"Seperti tidak berkerumun, menjaga jarak anggota yang akan mendonorkan darahnya dan mengatur waktu kedatangan anggota secara bergantian," tutur Indra.

Kapolres menambahkan,aksi donor darah tersebut sebenarnya sudah rutin digelar oleh keluarga besar Polres Purwakarta yang bekerjasama dengan PMI.

Indra berharap, dengan digelarnya aksi donor darah ini membawa manfaat dan bisa menginspirasi masyarakat lainnya untuk melakukan hal yang sama.

“Setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” harap Indra

Terkait pandemi Covid-19 di Purwakarta, AKBP Indra Setiawan, kembali mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

“Lakukan social distancing dan physical distancing secara disiplin dan jalani pola hidup sehat untuk meningkatkan imun tubuh guna memutus mata rantai Covid-19,” pungkas AKBP Indra Setiawan.


Reporter: Red/Che
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stok Darah Di PMI Menipis, Personel Jajaran Polres Purwakarta Mendonorkan Darahnya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo