terkini

Iklan Film

AMANAH, Kepala Desa Taraha "Yuniaro Lahagu" Harus Ditangkap

Lidinews
Minggu, 5/17/2020 02:28:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:51Z
Sumut, Lidinews.com - Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Nias Barat Aekhula (AMANAH), Defistianus Waruwu menyampaikan segera tangkap Kepala Desa Taraha, Yuniaro Lahagu. Sabtu (17/05/2020).

"Kami tidak terima tindakan yang dilakukan oleh kepala desa Taraha yg melakukan tindakan korupsi Dana Desa, itu sangat tidak terpuji," ujarnya.

Lanjut Defistianus, seharusnya Kepala Desa menggunakan anggaran desa untuk kepentingan masyarakat desa dengan membangun infrastruktur desa, fasilitas umum, dan membangun SDM masyarakat desa Taraha.

"Pengawasan anggaran desa harus diperhatikan, adanya inspektorat, Kejari dan Bupati kabupaten Nias Barat menjadi lembaga yang berperan aktif dalam mengawasi penggunaan anggaran desa," tegasnya.

Defistianus menyampaikan, Kami berharap pengawasan penggunaan anggaran desa harus diperhatikan, kepada lembaga pengawasan anggaran dana desa kabupaten Nias Barat harus menjadi lembaga yang berperan aktif dalam mengawasi penggugaan anggaran dana desa.

"Kami berharap Kapolres Nias untuk segera menangkap Yuniaro Lahagu, kepala desa Taraha, hal ini dilakukan agar menjadi pelajaran kepada Kepala Desa se-Nias Barat untuk menggunakan anggaran dana desa yang diberikan pemerintah pusat digunakan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan desa dan masyarakat," ungkap Ketua Umum AMANAH saat dihubungi media via WhatsApp.

Kami juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Nias Barat yang langsung mengambil tindakan cepat dengan mencopot Kepala Desa Taraha.

"Harapannya, tindakan seperti ini tidak terulang kembali di Kabupaten Nias Barat," harap Defistianus.


Reporter: Paulus PG Gulo

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AMANAH, Kepala Desa Taraha "Yuniaro Lahagu" Harus Ditangkap

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo