terkini

Iklan Film

Dari 800 Jt Dana Desa, Wawan Darmawan Akan Alokasikan 30 % Untuk BLT Di Tengah Pandemi Covid-19

Lidinews
Sabtu, 5/09/2020 09:00:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:02Z
Kepala Desa Bubun Lamba, Kabupaten Enrekang: Tinggal Menunggu Pencairan BLT Untuk Di Salurkan. Foto Document Redaksi.

Sul-sel, Enrekang, lidinews.com Dengan keluarnya keputusan Kemetrian Desa, Pembangun Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi RI, terhadap penanggulangan dan percepatan penanganan pandemi virus covid-19 di indonesia.


Kepala Desa Bubun Lamba,Wawan Darmawan menyebutkan bahwa gugus tugas sudah berkerja mulai dari mendata penerima BLT yang mana itu di mulai dari tingkat RT dan RW.

"jadi alhamdulillah kita suda masuk pada tahap pencairan anggaran,"Ucapnya sabtu 9 mei 2020.

Menurutnya, nama-nama penerima sudah ada di Balai Desa, namun, nama nama itu masih di lakukan verifikasi.

" jangan sampai ada yang dobel menerima karna yang menerimah PKH, BLT POS, sudah tidak bisa menrima BLT Desa, intinya tidak boleh ada yang dobl," paparnya.

Kepala Desa muda di Kecamatan anggeraja inipun menambahkan, sebenarnya ada beberapa tantangan dalam proses pendataan.

" namun Alhamdulillah itu kita bisa lalui jadi kita tingggal menunggu pencairan dari kabupaten baru kita salurkan secara tunai ke masyarakat," ujarnya.

Bahkan kepala desa ini berupaya agar secepatnya di cairkan dan akan berupaya akan di serentakkan waktu penerimaan antara BLT POS dan BLT Desa.

" karna jangan sampai BLT Desa duluan kita salurkan muncul kesan bagaimana di tengah masyarakat kan tidak bagus, jadi intinya kita usahakan bersamaan," Targetnya


Wawan sapaan akrabnya, membeberkan dari Dana Desa Bubun Lamba yang kurang lebih 800 juta akan alokasikan sekitar 30 persen dari anggaran Dana Desa tersebut khusus untuk BLT.

"jadi adapun kisaran nominal yang akan di terimah oleh setiap kepalah keluarga (KK) yakni 600 ribu selama 3 bulan sesuai dengan keputusan kementrian dan itu berbentuk uang tunai bukan bentuk barang jadi Insyaallah kita akan mulai dari bulan mei sampai juli 2020,"Bebernya

Kades inipun berharap, BLT ini nantinya bisa meringankan masyarakat atas dampak adanya covid-19 ini, karna seperti di ketahui dengan adanya wabah covid-19 mengancam perekonomian terutama masyakarakat Desa Bubun Lamba.

Reporter : Adhe Achmad
Editor : Rasyidi


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dari 800 Jt Dana Desa, Wawan Darmawan Akan Alokasikan 30 % Untuk BLT Di Tengah Pandemi Covid-19

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo