terkini

Iklan Film

Desa Pekalobean Salurkan BLT-DD, Berikut Jumlahnya

Lidinews
Kamis, 5/21/2020 01:57:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:42Z
Foto : Penyerahan BLT-DD Oleh Kepala Camat Anggeraja Di Dampingi Kepala Desa Pekalobean dan Babinsa Koramil 0419-04/Alla

Sulsel, Enrekang, Lidinews.com - Kamis 21 Mei 2020 penyaluran BLT-DD Desa Pekalobean Kecamatan Anggeraja, Kabupaten Enrekang telah berlangsung hari ini pada jam 09:24 di kantor Desa Pekalobean.

Penyaluran BLT-DD di Desa Pekalobean tampak hadir Kepapa Desa Pekalobean, Kepala Camat Anggeraja, BPD Desa Pekalobean, Babinsa Koramil 0419-04/Alla, Bhabinkhantinmas dan Pendamping Desa Pekalobean.

Kepala Desa Pekalobean Drs.Nasmin menuturkan ada sekitar 170 KK yang menerima BLT hari ini dan acara  pembukaan penerima BLT-DD di Desa pekalobean di buka langsung oleh Kepala Camat Anggeraja.

"Secara umum ada sekitar 170 KK yang menerima BLT-DD itu terbagi dari 6 Dusun yaitu Dusun marena l, Dusun marena ll,  Dusun pasang, Dusun malimongan, Dusun Dusun kota dan Dusun supate, intinya harapan kita aparat Desa Pekalobean bantuan ini bisa dan betul menyentu" ujarnya.


Foto : Penyerahan BLT-DD, Kepala Desa Pekalobean Di Dampingi Babinsa Koramil 0419-04/Alla

Lanjut, Nasmin sapaan akrabnya Penerima BLT-DD ini adalah orang yang kena dampak dari Covid-19 yang terhalang pekerjaannya karna adanya Covid.

"Saya sampaikan kalau bantuan ini bersifat sementara hanya 3 bulan dan 600.00 perbulan ini baru tahap pertama, intinya kita sesuai regulasi," ucapnya.

Turut hadir Pak Camat, Muspida, Muspita, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkhantinmas, Tokoh Agama, dan tokoh Masyarakat. 

"Saya juga memohon maaf jikalau ada yang merasa tidak menerima BLT-DD karna bukan hak kita sepenuhya. Aparat bekerja sesaui dengan data yang ada dan regulasi yang ada, disini kita suda sangat berusaha untuk semuanya maksimal," tutur orang nomor satu di Desa Pekaloben ini.

Hal senada dengan Nasmin, Suparman kepala Camat Anggeraja menuturkan harapannya semoga bantuan BLT-DD di maanfatkan dan jangan di lihat dari nilainya.

"Harapan kami dari pemerintah muda-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa meringankan masyarakat kita yang terdampak Covid-19 ini dan di maanfaatkan dengan baik, bantuan ini jangan di lihat dari nilainya tapi ini bentuk perhatian pemerintah," harapnya.

 Dia pun berharapa pemerintah Desa Pekalobean dalam penyaluran ini seperti yang kita harapkan dan hari ini yang menerima BLT-DD di Kecamatan Anggeraja ada Desa Pekaloben itu sendiri, Desa Siambo, dan Desa Singki, Insyaallah besok Desa Saruran itu mungkin yang terakhir. 

"Kita berharap pemerintah Desa Pekalobean dalam penyaluran seperti ini yang kita harapkan dan masyarakat di Desa pekalobean yang betul-betul terdampak bisa mamanfaatkan dengan baik bantuan ini dan mengenai desa yang menerima BLT-DD di Kecamatan Anggeraja hari ini ada Desa Pekaloben itu sendiri, Desa Siambo, dan Desa Singki, Insyaallah besok Desa Saruran itu mungkin yang terahir," tutupnya.

Hatijah, Salah satu warga Desa Pekalobean mengatakan sangat bersyukur dan berterimakasih dengan adanya bantuan BLT-DD.

"Perasaan saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini, karna  sangat membantu. Saya tidak pernah mendapat bantuan dan saya juga berterimakasih kasi kepada suluruh aparat Desa ini karna suda memberikan bantuan," ucapnya.

Muhammad Amir juga salah satu warga yang menerimah BLT-DD menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya bantuan BLT-DD karna membantu meringankan beban.

"Saya senang dan bersyukur dengan adanya bantuan BLT-DD ini bisa membantu saya dan masyarakat, terimakasih juga buat pemerintah desa yang sudah memberikan bantuan ini, dan pastinya sangat membantu," tuturnya


Video : Penyerahan Bantuan BLT-DD Oleh Kepala Desa Pekalobean Di Dampingi Babinsa Koramil 0419-04/Alla






Reporter : Adhe Achmad
Editor : Gunawan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Pekalobean Salurkan BLT-DD, Berikut Jumlahnya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo