terkini

Iklan Film

DPRD NISEL Pegangan Dachi, Mahasiswa dan Masyarakat Bersama Lawan Covid-19 dan Virus ASF di Bumi Nias

Lidinews
Jumat, 5/15/2020 09:43:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:54Z
Foto: Pegangan Dachi. DPRD NISEL/Lidinews.com

Sumut, Lidinews.com - Gerakan Muda Nias Indonesia (GEMANI) mengadakan diskusi online dengan Tema : Warning !! Kesehatan Masyarakat Nias Terancam Covid-19 dan Virus ASF. Kamis, (14/5/2020).

Pegangan Dachi menyampaikan kegiatan yang dilakukan Ketua Umum DPP GEMANI, Cristianus Dachi sangat luar biasa.

"Ya, saya sangat mengapresiasi kegiatan diskusi online yang dilakukan GEMANI, hal ini menunjukkan masih ada pemuda-pemuda yang peduli dan memperhatikan kepulauan Nias dan juga masih ingat dengan kampung halamannya yang harus dilindungi", ucap Pegangan Dachi.

Lanjut Pegangan Dachi, ada beberapa point penting dan menjadi perhatian serius yang disampaikan Ketua Umum GEMANI  pertama, menyikapi soal sinergitas antar Eksekutif dan Legislatif dalam menghadapi Covid-19 dan virus Babi, kedua,  soal fasilitas kesehatan, dan terakhir peran Dinas Peternakan dalam melawan virus Babi yang merupakan sumber perekonomian bagi masyarakat se-Kepulauan Nias.

Diskusi online berlangsung sangat dinamis, banyaknya jumlah peserta yang mengikutinya menunjukkan mahasiswa dan pemuda Nias masih peduli dengan masyarakat Nias.

"Banyak peserta diskusi yang ikut serta, diskusinya sangat dinamis, banyak ide-ide cemerlang yang lahir dari diskusi tadi, hal ini menjadi sumber informasi yang baik bagi kami untuk mempersiapkan langkah strategis dalam penanganan Covid-19 dan virus Babi di daerah," ungkap Pegangan Dachi yang merupakan DPRD Nisel Fraksi Partai Nasdem saat dihubungi melalui via WhatsApp.

"Harapan saya, masyarakat Nias dan pemerintah daerah harus bersama-sama melawan Covid-19 dan virus Babi," harapnya.

Tambahnya, cobaan pasti berlalu dan kita pasti kuat untuk menghadapinya dan GEMANI harus terus berperan aktif dalam memberikan gagasan yang baik demi masyarakat Nias kedepannya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPRD NISEL Pegangan Dachi, Mahasiswa dan Masyarakat Bersama Lawan Covid-19 dan Virus ASF di Bumi Nias

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo