terkini

Iklan Film

ELDARA Berharap, Penyaluran Sembako Di NISUT Berjalan Lancar

Lidinews
Senin, 5/18/2020 11:16:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:48Z

Medan, Lidinews.com -  Pasca Ketua DPD GMNI SUMUT Paulus PG menghimbau Kepala Daerah di Kepulauan Nias agar mempercepat penyaluran sembako dari Pemprov Sumut melalui pemberitaan pada Selasa(12/05/2020), segera ditindaklanjuti oleh Bupati Nias Utara dengan menerbitkan surat pemberitahuan pembagian sembako yang ditujukan kepada seluruh kepala desa se-Nias Utara.

Hal tersebut diapresiasi Ketua Elemen Muda Nias Utara (ELDARA) Terang Lase yang disampaikan Via WhatsApp kepada awak media.

"Kita apresiasi langkah cekatan Pemda NISUT dalam menindaklanjuti perintah Gubsu untuk mempercepat penyaluran bansos Pemprov berupa sembako," terangnya.Minggu(17/05/2020).

Sementara soal penyaluran BLT dan BST, menyayangkan kebijakan Dinas Sosial dan Dinas DPM-PD dalam menerbitkan ketentuan bagi calon penerima manfaat yang sempat disoal oleh Pemerintah di tingkat desa.

"Namun kita juga menyayangkan ketentuan yang diterbitkan dalam penyaluran BLT dan BST yang sempat membuat bingung pemerintah di tingkat desa. Atas kesimpangsiuran informasi itu, makanya baru 4 desa yang sudah berhasil menyalurkan BLT," beber Mahasiswa ITM Itu.

Ia berharap bahwa rencana pembagian sembako bagi warga dapat terlaksana minggu ini sesuai rencana.

"Rencananyakan, sembako akan dibagikan minggu ini. Kita berharap tidak ada lagi kendala. Sehingga masyarakat dapat terbantu dalam menghadapi dampak ekonomi dari pandemik Covid-19," tutupnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • ELDARA Berharap, Penyaluran Sembako Di NISUT Berjalan Lancar

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo