terkini

Iklan Film

Giliran Desa Bubun Lamba Menyalurkan BLT Kemensos

Lidinews
Minggu, 5/17/2020 01:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:51Z



Foto : Penerima BLT Kemensos di Desa Bubun Lamba/Lidinews.com

Sulsel, Enrekang, Lidinews.com Minggu, 17 Mei 2020 penyaluran BLT Kemensos yang di salurkan melalui PT.Pos di Desa Bubun Lamba telah berlangsung di Kantor Desa.

Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari program jaring pengaman sosial sesuai dengan Keputusan Menteri Sosial Nomor 54/HUK/2020 tentang Pelaksanaan Bantuan Sosial Sembako dan Bantuan Sosial Tunai Dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Pembagian BLT Pos di hadiri aparat Desa Bubun Lamba, Babinsa Desa Bubun Lamba, Serma Yudin Djoni dari koramil 1419-04/Alla, Supratman Kepalah Camat Anggeraja dan Porsenil Polsek Anggeraja.

Juani salah satu warga dari Dusun Bunggawai yang telah menerimah BLT Kemensos yang di salurkan oleh PT. Pos Unit Cakke, mengatakan sayang bersyukur dengan adanya bantuan ini.

"Saya bersyukur dengan adanya bantuan ini dan saya berterimah kasi kepada pemerintah Desa Bubun Lamba" ucapnya.




Di lokasi yang sama dengan Juani, Nursiah salah satu warga yang menerimah BLT mengatakan sangat bersyukur dengan adanya bantuan BLT kemensos, Nursiah menuturkan kalau baru kali pertama menerimah bantuan. 

"Saya bersyukur dengan adanya bantuan BLT ini, ini baru kali pertama saya menerimah bantuan semacam ini dan bantuan ini di terimah 3 kali dan ini baru tahap pertama" ujar Nursiah

Sedangkan perwakilan dari pihak PT. Pos Cabang Cakke, Kabupaten Enrekang menuturkan, 64 Kepala Keluarga (KK) yang menerimah bantuan BLT hari ini namun masi ada sekitar delapan yang belum menerimah.

"Ada  sekitar 70 Kepalah Keluarga yang terdata menerimah BLT Kemensos namun hari ini 62 Kepalah Keluarga yang datang menerimah BLT Kemensos, karna berbagai kendalah ada yang sakit ada juga yang undangan suda keluar dari KK dan ada yang suda wafat," ucap edhy 

Wawan Darwan, Kepala Desa Bubun Lamba mengatakan bahwa, masyarakat yang menerima bantuan ini bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya.

"Saya berharap, semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Desa Bubun Lamba dan betul-betul di manfaatkan sebaik-baiknya," harapnya.

Hal senada  wawan darmawan, Kepala Camat Anggeraja Supratman mengatakan, semoga BLT Kemensos ini mampu dimanfatkan dengang sebaik-baiknya

" Saya berharap, tentu bantuan ini mampu di manfatkan dengan sebaik-baiknya dan kita berdoa semoga wabah virus ini seerah berlalu," harapnya.

Lanjutnya, hari ini ada 6 titik di Kecamatan Anggeraja yang menyalurkan BLT kemensos yakni 3 Desa yaitu Desa Bubun Lamba, Desa Mampu, Desa Mendatte, dan 3 Kelurahan yakni kelurahan Tanete, Kelurahan Mataran, dan Kelurahan Lakawan.

Dalam proses pembagian BLT Kemensos ini tetap memenuhi protokol kesehatan (physical distancing) dengan menjaga jarak dan setiap penerima sebelum memasuki ruangan mencuci tangan dengan senitaizer.



Video Penerimaan BLT Kemensos 
Di Kantor Desa Bubun Lamba





Reporter : Adhe Achmad


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Giliran Desa Bubun Lamba Menyalurkan BLT Kemensos

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo