terkini

Iklan Film

Hanya Berselang Satu Hari, BLT-Kemensos, Aparat Desa Bubun Lamba Salurkan BLT-DD

Lidinews
Selasa, 5/19/2020 09:06:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:47Z


Sulsel, Enrekang, Lidinews.com - Selasa 19 Mei 2020. Baru berselang satu hari penyaluran BLT-Kemensos, pemerintah Desa Bubun Lamba telah menyalurkan bantuan BLT-DD hari ini di kantor Desa Bubun Lamba pada pukul 08:00. Dalam penyalur BLT-DD di Desa Bubun Lamba tampak hadir Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Enrekang Hawa,S.pi, kepala Camat Anggeraja, Sekertaris Camat Anggeraja, Wakapolsek Anggeraja, Babinsa Desa Bubun Lamba, dan Bhabinkantinmas Desa Bubu Lamba.

Hawa,S.pi selaku anggota DPRD Kabupaten Enrekang mengatakan kehadirannya di kantor Desa Bubun Lamba untuk melaksanakan pemantauan langsung pembagian BLT DD

"Angenda saya hadir kali ini karna kami di DPRD mendapat tugas untuk melakukan pemantauan langsung bantuan, baik itu Bansos, BLT, PHK dan bantuan lainnya, kami mendapat tugas pemantauwan," tegasnya.
Lanjut politisi Nasdem ini pun, hari ini hanya Desa Bubun Lamba yang di pantau.




"Hari ini yang saya pantau hanya Desa Bubun Lamba, Kemarin Desa Mampu sudah selesai penyaluran BLT-DD juga, jadi saya berharap kepada masyarakat di Desa Bubun Lamba yang hari ini telah disalurkan BLT-DD nya semoga betul-betul tepat sasaran, jadi bagi yang betul-betul mendapatkan paling tidak untuk satu bulan ini meskipun itu nilainya kecil tetapi semoga bisa di manfaatkan sebaik-baiknya," ucap ketua komisi l DPRD Kab.Enrekang ini.

Hal senada dengan Hawa,S.pi, Suparman mengatakan masyarkat yang menerima BLT-DD hasil dari musyawarah di Desa Bubun Lamba Sendiri.

"Ini di serahkan oleh Desa di musyawarahkan sebelumnya untuk di tentukan siapa penerima, jadi penerimaan ini adalah hasil keputusan di Desa Bubun Lamba sendiri. Ada sekitar 129 KK yang akan menerima BLT-DD," ujar Camat Anggeraja.

Sedangkan Wakapolsek Anggeraja, mengatakan secara keamanan, selama BLT-DD ini di salurkan di kecamatan Anggeraja aman dan terkendali khususnya Desa Bubun Lamba.

"Selama  BLT di salurkan di wilayah hukum polsek Anggeraja dalam kedaan aman terkendali. kalau hari di Desa Bubun Lamba menurut pemantauan saya, cukup bagus karna  tidak ada desakan, tetap menjaga protap Covid-19, jadi saya berharap masyarakat Desa Bubun Lamba menerima bantuan BLT-DD semoga cukup bermanfaat bagi mereka dan saya melihat masyarakat Desa Bubun Lamba ini dalam keadaan aman dan terkendali" terang Aiptu Syawaluddin.

Rakiba salah satu warga dari Dusun Bunggawai yang menerima BLT-DD menuturkan kalau beliau sangat senang dan bersyukur

"Alhamdulillah senang, terimakasi kepada kepala Desa yang memberikan rezeki pemerintah semoga semakin banyak rezekinya" syukurnya.

Selaku Kepala Desa Bubun Lamba, Wawan Darmawan menyampaikan anggaran BLT-DD ini di ambil sekitar 30% dari Dana Desa tahun anggaran 2020.

"Saya berharap bantuan ini merata, namun kalau ada yang belum terdata dalam pendataan ini, kami meminta maaf dari pemerintah Desa. Karna yang namanya data manusia yang mendata terkadang tidak luput dari kesalahan namun kita tetap berusaha maksimalkan," tutup Sekertaris Bidang Kemahasiswaan KNPI Sul-Sel ini.


Video : Kunjungan Penyerahan BLT-DD Salah Satu Warga Desa Bubun Lamba Yang di Pimpin Kepala Desa






Reporter : Adhe Achmad
Editor : Fansisius Gunawan










Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hanya Berselang Satu Hari, BLT-Kemensos, Aparat Desa Bubun Lamba Salurkan BLT-DD

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo