terkini

Iklan Film

Hari Kebangkitan Nasional, DPC GMNI Jambi Salurkan Bantuan Sembako Untuk Mahasiswa Rantau

Lidinews
Kamis, 5/21/2020 04:41:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:42Z


Jambi, Lidinews.com - DPC GMNI Jambi Salurkan bantuan sembako untuk mahasiswa rantau yang sementara waktu tidak bisa kembali kedaerah asal. Penyaluran paket sembako ini dilaksanakan di Posko Pengaduan DPC GMNI Jambi, beralamat di Ruko Kedai Payo Ngopi No. 9 Jl. Dermaga Mendalo Darat. Senin (20/05/2020).


Ketua DPC GMNI Jambi Eldaniel Siallagan, Kepada Lidinews.com menjelaskan proses panjang mengenai realisasi Bantuan Sosial untuk mahasiswa rantau yang tidak bisa kembali kedaerah asal terdampak Covid-19. Pihaknya (DPC GMNI Jambi) mengatakan akan terus memantau seluruh data mahasiswa rantau yang telah diserahkan ke Ketua Gugus Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi yang dalam hal ini hanya setengahnya yang baru turun.

"Penyaluran paket sembako ini sudah melalui proses yang panjang, dimulai dari pendataan dan melayangkan surat pengajuan kedua tertuju kepada Ketua Gugus dan audiensi bersama Pemprov Jambi. Sangat disayangkan baru setengah yang diturunkan, kami akan terus memantau seluruh data tersebut apa yang menjadi kendala pemprov Jambi dalam merealisasikan bansos untuk mahasiswa rantau " tutur Eldaniel Siallagan Ketua DPC GMNI Jambi.

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada 20 Mei, DPC GMNI Jambi membuka Posko Pengaduan DPC GMNI Jambi Gotong Royong Lawan Covid-19 disalah satu Ruko berdekatan dengan 2 (dua) kampus negeri terbesar di Jambi. Pihaknya mengatakan, tujuan dari Posko ini untuk menampung seluruh keluhan mahasiswa rantau yang terdampak Covid-19, sebagai wujud gotong royong lawan Covid-19.



Melalui momentum hari Kebangkitan Nasional ini, kita sengaja mendirikan Posko Pengaduan untuk menampung seluruh keluhan mahasiswa rantau.

"Inilah wujud dari gotong royong DPC GMNI Jambi, meskipun dalam situasi pendemi kita mahasiswa haruslah selalu Bangkit semangat intelektualnya, Semangat tiada pudar," Jelas Reinhadt P. Antonio, Sekretaris DPC GMNI Jambi.

Di Posko Pengaduan DPC GMNI Jambi terlihat beberapa mahasiswa/i rantau bergantian dalam mengambil paket sembako tersebut. Penyaluran Paket Sembako dibuka dari pukul 15.30 WIB hingga Pukul 19.30 WIB.

Disela-sela kesibukan, tampak Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC GMNI Jambi mengarahkan dan mengakomodir barisan dalam penyaluran paket sembako. Pria berbadan tegap ini mengatakan bahwa, seluruh penerima sembako diwajibkan memakai masker, terlebih dahulu cuci tangan dan menerapkan physical distancing.

"Kita harus menerapkan protokol yang ada, kami sudah menyediakan wastafel cuci tangan, jaga jarak, dan diwajibkan memakai masker kalo tidak pakai masker silahkan dijemput kerumah. Mari kita biasakan protokol ini untuk memutus rantai Covid-19, " tambah Richi Arjuna, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC GMNI Jambi.



Reporter: Rein (RPA)
Editor : Gunawan


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Kebangkitan Nasional, DPC GMNI Jambi Salurkan Bantuan Sembako Untuk Mahasiswa Rantau

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo