terkini

Iklan Film

#IndonesiaTerserah

Lidinews
Selasa, 5/19/2020 09:35:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:47Z


Oleh : Bung Maftuh


Lidinews.com - Tagar Indonesia Terserah, muncul pertama kali di media Sosial di awali photo seorang medis yang memegang tulisan #IndonesiaTerserah dan sekarang sudah ramai di media sosial. 

Perlu kita pahami dan akui. Bahwa #IndonesiaTerserah, Adalah respons Publik Terhadap Pemerintah. Kerena adanya kebingungan di akar rumput tentang bagaimana pemerintah mengendalikan pandemi Covid-19. Kebingungan terjadi karena komunikasi dalam pemerintahan selalu bertabrakan. 

#Indonesia Terserah menggema di media sosial. Tagar ini merupakan respons atas kebijakan pemerintah yang dinilai berubah-ubah, tidak jelas, dan amburadul.

Dan menurut hemat saya bahwa pemerintahan Presiden Joko Widodo tak baik baik saja, dan menyerah dalam menghadapi pandemik Covid-19. Dan pemerintah seharus mengakui kesalahan, dan kekalahan itu. Tidak usah banyak alasan pembenaran ini dan itu. Sehingga kita bersama sama memperbaikinya. Agar masyarakat tidak selalu diselimuti dengan kedilemaan dalam menghadapi Pandemik ini. 

Terus terang sampai saat ini saya dilema dengan setiap kebijakan dan statement Pemerintah mengenai pandemik Covid-19. Kebijakan dan statement itu selalu tidak pernah di jelaskan dengan teks yang jelas. Sehingga membuat saya dilema.

Contohnya, Pulang kampung dan mudik, Pelonggaran PSBB, Berdamai dengan Covid-19, dll.

Seandainya pemerintah menjelaskan setiap kebijakan dan statementnya dengan Refrensi, Konteks, dan Teks yang detail terhadap masyarakat. Saya yakin dan percaya masyarakat tidak akan dilema lagi.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • #IndonesiaTerserah

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo