terkini

Iklan Film

Kepala Desa Bubun Lamba, Bersama Aparatnya Mengunjungi Warganya Yang Melakukan Karantina Mandiri

Lidinews
Senin, 5/11/2020 09:21:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:58Z
Foto : Kunjungan Kepala Desa dan Aparatnya ke Lokasi Karantina Mandiri/Lidinews.com

Sulsel,Enrekang,Lidinews.com-Aparat Desa Bubun Lamba, kecamatan Anggeraja kabupaten Enrekang  mengunjungi salah satu warganya yang mengalami dampak wabah Covid-19.

Para punggawa Desa Bubun Lamba mengunjungi keluarga korban OTG Covid-19 yang melakukan karantina mandiri.

Kepala Desa Bubun Lamba, Wawan Darmawan  mengatakan bahwa kehadiran beliau beserta jajarannya tidak lain sebagai bentuk kepedulian.
"Saya bersama aparat desa mengunjungi  masyarakat atau keluarga kita yang melakukan karantina mandiri," ungkapannya kepada Lidinews.com. Senin (11/5).

Sekertaris Bidang Kemahasiswaan KNPI Sul-Sel inipun menambahkan "muda-mudahan kehadiran kami selaku aparat Desa bisa sedikit meringankan beban keluarga kita ini dan juga untuk menghilangkan stikma-stikma diluar sana jikalau orang yang melakukan karantina mandiri jangan di kucilkan," tambahnya.

Lanjut Samsul Sompa selaku warga yang melakukan karantina mandiri kepada jurnalis Lidinews.com mengatakan sangat mengapresiasi dengan apa yang di lakukan Kepala Desa beserta aparatnya karna pada posisi seperti ini melakukan karantina mandiri dan ada yang mau bersilaturahmi, ada yang mau peduli apa yang terjadi di Desa pastinya.

"Saya sangat berterimah kasih kepada kepala Desa dan aparatnya," ucapnya.

Lanjutnya, Muda-mudahan apa yang di lakukan kepala Desa ini bisa juga di lanjutkan kepada orang yang melakukan karantina  mandiri, karna saya yakin bukan cuman saya yang melakukan karantina mandiri.

Tambahnya, Dengan keluarnya hasil Swab yang diduga OTG Covid-19 terhadap anak saya sebagai orang tua yang pastinya sangat terpukul dan tindak percaya akan begitu hasilnya namun sebagai masyarakat yang patut aturan saya mencoba melakukan prosedur yang di berlakukan Satgas Covid-19 dan memberikan izin anak saya untuk melakukan isolasi mandiri di 
Al- mahera hotel Makassar.


Pria berumur 45 tahun inipun, mengatakan Alhamdulillah anak saya disana merasa nyaman dan saya sebagai orang tua juga nyaman berpisah untuk sementara waktu karna ternyata apa yang di bayangkan tidak sesuai dengan apa yang orang lain pikirkan. Selama anak saya karantina mandiri saya selalu komunikasi baik di sore hari, atau subu, saya  menanyakan keadaannya dan Alhamdulillah dia disana sehat dan semua kebutuhannya terpenuhi namun kita masih menunggu hasil tes selanjutnya apakah memang masuk kategori positif atau tetap OTG?

Dalam kunjungan tersebut kepala Desa,
sekaligus mantan Ketua Partai PDK kabupaten Enrekang ini juga menaruh harapan agar warga Desa Bubun Lamba dan masyarakat Masenrenpulu tetap menjaga silahturahmi kedapan keluarga korban Covid-19, siapa pun dia meski bukan cuman di Desa Bubun Lamba dan tetap mengikuti aturan pemerintah dengn menjaga jarak.


"Semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah dan tetap istiqomah," tutupnya.

Kepala Desa yang di dampingi aparat Desa, pada saat bercengkrama dengan Samsul sompa, sangat penuh keakraban se-sekali mereka bercanda sembari tertawa.


Reporter : Adhe Achmad
Editor : Fansisius Gunawan


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kepala Desa Bubun Lamba, Bersama Aparatnya Mengunjungi Warganya Yang Melakukan Karantina Mandiri

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo