terkini

Iklan Film

PKC PMII Sumut, Dukung Kapolda Sumut Lakukan Penyelidikan Dugaan Penyalahgunaan BLT-DD Covid-19

Lidinews
Rabu, 5/20/2020 09:41:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:45Z

Sumut, Lidinews.com - Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara Mendukung Kapolda Sumut Bapak Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan penyalahgunaan BLT Dana Desa Covid 19, Selasa (19/05/2020).

Sebagaimana disampaikan Ketua PKC PMII Sumut Azlansyah Hasibuan, hahwa di salah satu desa di daerah Deli Serdang masyarakat penerima manfaat tidak menerima BLT Rp.600.000 melainkan Rp.300.000 dan diberikan secara cash. Alasan pemotongan itu sebagai hasil kesepakatan musyawarah Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

"Anehnya, penerima manfaat tetap menandatangani penerimaan 600 ribu dan di foto. Masyarakat juga di minta untuk menandatangani surat pernyataan bersedia dan tidak keberatan menyerahkan dari bantuan Rp.300.000 diberikan ke yang lain. Jika tidak bersedia tanda tangan maka diancam akan di keluarkan atau batal sebagai penerima BLT Dana Desa," ucap Azlan.

Azlansyah Hasibuan juga menjelaskan di daerah lain, Warga di minta untuk mendukung salah satu paslon kandidat kepala daerah jika ingin mendapatkan bantuan BLT DD. Jika tidak maka tidak di masukkan dalam data penerima manfaat BLT-DD.

Kapolda Sumut Bapak Irjen Pol Drs. Martuani Sormin M.Si Menjelaskan bahwa Beliau sudah memerintahkan Direktur Tindak Pidana Khusus Polda Sumut untuk melaksanakan penyelidikan atas dugaan-dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan Bansos maupun BLT Dana Desa Covid-19 di Sumut.

Selanjutnya Kapolda Sumut Bapak Irjen Pol Drs. Martuani M.Si menegaskan, bahwa penyalahgunaan yang terindikasi kuat telah terjadi akan diteruskan sampai ke penegakan hukum. Dan kami tidak perlu sebutkan di sini untuk beberapa wilayah tersebut. tutupnya.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKC PMII Sumut, Dukung Kapolda Sumut Lakukan Penyelidikan Dugaan Penyalahgunaan BLT-DD Covid-19

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo