terkini

Iklan Film

Sudahkah Anda "Ngopi" Malam Ini?

Lidinews
Jumat, 5/08/2020 08:50:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:45:03Z
Foto Document Pribadi Redaksi lidinews.com

lidinews.com
 |Ngopi atau ngobrol pinggiran masih menjadi primadona di malam-malam puasa. Ini terbukti dengan masih banyaknya keluarga dan tetangga yang nongkrong di teras bahkan di halaman rumah untuk  berbincang-bincang santai.

Tidak dimungkiri dari "Ngopi"  semacam ini akan lahir berbagai macam inspirasi-inspirasi tentang kehidupan. Bahkan tidak jarang dari nongkrong semacam ini pula terlahir berbagai jalan dan media menuju kesuksesan dalam hidup.

Ada banyak alasan mengapa "ngopi" atau ngobrol pinggiran di malam-malam puasa disukai masyarakat dari segala lapisan. Ini dia alasan-alasan yang dimaksud:

1. Mendapatkan Pahala Silaturahmi

Alasan ngopi yang dilakukan di emperan-emperan rumah sangat disukai oleh masyarakat yang pertama, karena ternyata ada pahala silaturahmi di sana. Asalkan yang diperbincangkan adalah hal-hal yang baik dan positif. Apalagi sampai bisa mendapatkan ilmu yang bisa dipraktekkan dalam hidup.

2. Mempererat Harmonisasi dan Kerukunan

Semakin sering ngobrol dengan tetangga, kerabat dan keluarga ternyata bisa menambah keakraban dan kerukunan. Tak jarang jika kondisi ini dimanfaatkan dengan baik maka akan terjalin toleransi dengan skala masyarakat yang lebih besar. Seperti kerukunan  antar warga se RT bahkan sedesa.

3. Ngopi Itu Murah

Ngopi itu tidak mahal tidak seperti ngobrol ketika bersilaturahmi saat hari raya. Karena yang terpenting ada rokok (bagi yang merokok), ada kopi serta minuman hangat dan dingin yang lainnya.

Terkadang juga disiapkan gorengan atau cemilan yang hangat dan renyah. Nah hanya dengan sajian semacam itu maka kita bisa ngopi sepuasnya.

4. Bisa Menjadi Ajang Sharing dan Tukar Menukar Pendapat

Terkadang ketika ngopi saat diri sedang terjadi masalah maka akan muncul solusi untuk masalah tersebut. Padahal tujuan awal ngobrol, semata untuk menghilangkan keruwetan pikiran saja.

Tetapi ketika sudah ngobrol justru muncul jalan keluar dari masalah yang sedang dihadapi. Karena itu, ngopi bisa dijadikan ajang sharing yang bagus.

5. Mengisi Waktu dengan Hal yang Bermanfaat

Alasan mengapa ngopi  itu disukai yang terakhir adalah ada kesempatan untuk mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat. Daripada nyabu, minum minuman keras, balap liar, kan masih lebih baik ngopi saja bersama keluarga maupun tetangga.

Nah dengan alasan diatas setelah kita tarawih dan tadarus maka silakan ngopi dengan keluarga, tetangga dan teman-teman.  Pastikan ngopinya tidak di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus  covid 19.

Pastikan tidak lupa persiapkan Kopi, Rokok dan Tambul (makanan ringan). Oke, Jangan lupa ngopi.

Reporter: Agus
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sudahkah Anda "Ngopi" Malam Ini?

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo