terkini

Iklan Film

Terdampak Covid-19, Gerakan Pemuda "Towuti Youth Movement" Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Lidinews
Kamis, 5/21/2020 05:01:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:42Z

Luwu Timur, Lidinews.com - Jelang lebaran idul fitri yang semakin dekat, tentu banyak kebutuhan yang harus dipenuhi masyarakat seperti baju baru, ketupat, kue lebaran & opor ayam. tapi semua itu sepertinya tak lagi menjadi penting disituasi wabah seperti ini. Apalagi buat masyarakat menengah kebawah.

Maka dari itu, sejak pagi sampai sore (21/05/2020) Gerakan pemuda towuti yang menamakan diri mereka Towuti Youth Charity Movement, bergerak mengelilingi kecamatan towuti guna membagikan sembako gratis bagi masyarakat terdampak di kecamatan towuti dari hasi penggalangan dana mereka melalui media sosial maupun secara langsung.

Salah satu pemudi yang terlibat dalam penyaluran bantuan Ika Kartika menuturkan, ini merupakan cara kami berbagi dan berdampak bagi kecamatan kami untuk memberi bantuan dari sebagian harta kami & harta donatur secara sukarela.

"Kami juga ingin merubah persepsi masyarakat di kabupaten Luwu Timur khususnya kecamatan Towuti bahwa anak muda yang sekarang tak seperti anak muda yang dulu yang sering dicap hanya berfoya-foya & tak peduli dengan lingkungan sekitar," ucapnya saat dihubungi via WA.

Melihat pertumbuhan orang yang positif Covid-19 makin hari makin bertambah di kabupaten Luwu Timur yang berjumlah 89 positif per hari rabu 20 mei 2020 , dan menempatkan kecamatan Towuti berada di peringkat kedua dengan 17 positif dari Kec.Wotu yang berjumlah 18 positif tentu menjadi ke khawatiran bagi masyarakat, apalagi mereka yang pekerja harian dan memiliki anak yang harus diberi makan.

Mereka mengatakan, bantuan ini sangat dibutuhkan bagi keluarga menengah kebawah dan pastinya harus tepat sasaran. Dan ini bukan gerakan terakhir kami, melainkan akan ada gerakan-gerakan lain kedepannya.

"Tak lupa kami berharap, agar dapat bersinergi dengan pemerintah setempat dalam menghalau penaluran wabah Covid-19 di kabupaten Luwu Timur ini," ucap mereka saat ditemui di lokasi.


Kontributor : Ibe
Editor : Gunawan


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terdampak Covid-19, Gerakan Pemuda "Towuti Youth Movement" Salurkan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo