terkini

Iklan Film

250 Rp. per/ Kepala Keluarga (KK) Patungan Membeli Kabel Arus Listrik, Kemana Pemerintah ?

Lidinews
Senin, 6/15/2020 10:46:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:03Z

Malaka, NTT. LidiNews.com |Ir. Joko Widodo Peresiden Republik Indonesia, mengingatkan kepada jajaran menterinya bahwa masih ada 433 desa di Indonesia yang belum mendapatkan aliran listrik.

Sebanyak 433 desa tersebut tersebar diempat provinsi, yakni Papua sebanyak 325 desa, Papua Barat 102 desa, Nusa Tenggara Timur 5 desa dan Maluku 1 desa.

Sesuai pantauan Media LidiNews, senin 15/06/20 dengan semangat masyarakat di dusun Ninu, desa Barene dan Dusun Haeklese, desa Wesey, Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur, berinisiatif sendiri melakukan gotong royong bersama untuk memasang kayu sebagai tiang listrik termasuk penarikan kabel listrik tanpa ada bantuan dari petugas PLN.

Kepada Media, Marcellinus Tahu Taek salah satu warga di dusun ninu menyampaikan bahwa, ada 34 KK di dusun Ninu, desa Barene dan 21 KK di dusun Haeklese, desa Wesey.

"Awalnya kami sudah konsultasi dengan PLN Unit Betun, dan waktu itu dari pihak PLN mengutus salah satu petugas untuk survey lokasi dan mengukur jarak dari tiang induk listrik ke perumahan penduduk di dusun Ninu dan Haeklese," jelasnya.


Menurutnya Sempat ada survey dari petugas PLN, tetapi petugas PLN itu mengatakan, karena jangkauannya sedikit jauh kurang lebih 1 km dari tiang induk arus listrik. 

"Maka dari itu, mereka bersepakat untuk menyambungkan aliran listrik dari 3 rumah sebagai perantara arus listrik, karena sudah mempunyai meteran listrik sendiri," beber marcelinus

Sementara itu,masyarakat berharap agar ada perhatian khusus dari pemrintah daerah dalam hal ini Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) berkaitan dengan penerangan "Listrik".

"Inisiatif kami untuk mengumpulkan uang sebanyak Dua Ratus Lima Puluh Ribu rupiah per/ Kepala Keluarga (KK) untuk membeli kabel arus listrik dan uang yang dikumpul berjumlah delapan juta rupiah namun hasil belum sesuai target yang ditentukan karena baru mencapai 5 juta 2 ratus." Tutup Marcelinus

Reporter : Febry Tahu
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 250 Rp. per/ Kepala Keluarga (KK) Patungan Membeli Kabel Arus Listrik, Kemana Pemerintah ?

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo