terkini

Iklan Film

Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Gelar Aksi di Desa Satar Kampas, Berikut Tuntutannya

Lidinews
Selasa, 6/30/2020 02:33:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:39Z

NTT, Manggarai Timur, LidiNews.com - Aliansi Pemuda dan Mahasiswa melakukan aksi di desa Satar Kampas Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur NTT,  Selasa (30/06/2020).

Dalam aksi ini, sejumlah  Pemuda dan Mahasiswa menuntut kejelasan dari desa Satar Kampas mengenai dana Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) untuk 205 KK pada waktu Musyawarah Desa, sebab 205 KK ini tidak masuk dalam Pagu anggaran Desa tersebut, yang masuk dalam Pagu anggaran tersebut hanya182 KK dan juga sudah terima tahap 1 untuk 182 KK, jadi jumlah semua yang berhak terima BLT Covid19 itu 387 KK dan juga masalah mengenai air bersih.

"Kami menuntut agar pihak desa mengambil alih pengelolaan air minum yang ada di dusun Waso agar terjadi pemerataan untuk desa Satar Kampas mengenai air minum," tegas Jendral Lapangan  Taufikurrahman.

"Kami kecewa dengan Desa Satar Kampas, pada saat aksi Kepala Desa dan Sekertarisnya tidak ada di tempat, dengan alasan ada kegiatan di Kecamatan Lamba Leda," tambahnya.

Bentuk kekecewaan  terhadap desa, akhirnya masa aksi menutup jalan lalu lintas di desa Satar Kampas.

Kami sangat kecawa terhadap tindakan Desa hari ini dan juga hasil dari Konsolidasi kami termuat dalam pernyataan sikap :

1. Mendesak pihak desa untuk mengambil alih pengelolaan air bersih di dusun Waso agar terjadi pemerataan di desa Satar Kampas
2. Mendesak kepala desa agar segera mencairkan dana BLT untuk yang 205 KK
3.Mendesak pihak pemerintah desa untuk merealisasikan UUD desa nomor 6 tahun 2014 dan Nomor 14 Tahun 2008 Tentang keterbukaan publik.

"Jika tuntutan ini tidak diindahkan maka kami akan melakukan Aksi Besar-Besar," tutup Taufikurrahman.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Gelar Aksi di Desa Satar Kampas, Berikut Tuntutannya

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo