terkini

Iklan Film

GMNI dan GSNI Surabaya Gelar Refleksi Perjuangan Bung Karno

Lidinews
Selasa, 6/23/2020 10:15:00 AM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:53Z

SURABAYA, JATIM- LidiNews.com|Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Surabaya bersama Deean Pimpinan Cabang Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI) Surabaya memperingati Haul ke 50 Tahun Bung karno dengan mengadakan kegiatan refleksi jejak Bung Karno di kota Surabaya serta mengunjungi Rumah Kelahiran Bung Karno dan Rumah HOS Tjokroaminoto.

Acara tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mewarisi spirit semangat api perjuangan Bung Karno.

Kegiatan diawali dengan doa bersama di halaman Wisma Marinda Semolowaru, kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi rumah Bapak Bangsa HOS Tjokroaminoto yang terletak di Jalan Peneleh VII No. 29 Surabaya dan mengunjungi Rumah kelahiran Soekarno yang terletak Jl. Pandean IV No.40, Peneleh, Kec. Genteng Kota Surabaya.

“Kegiatan ini kami jadikan spirit perjuangan bagi pemuda masa kini agar meneladani perjuangan Bung Karno dan tidak melupakan sejarah Bung Karno di Surabaya” Ungkap M Fadil Ketua DPC GSNI Kota Surabaya.

Rumah indekost ini menjadi saksi sejarah para tokoh pejuang Kemerdekaan bangsa Indonesia dari berbagai kalangan dan Ideologi, mulai Soekarno yang Nasionalis dan Kartosuwiryo yang mengusung gagasan negara Islam Indonesia.

Kegiatan dirumah bapak bangsa ini dimulai dengan diskusi mengenai sejarah perjuangan yang berlangsung interaktif dari kader yang hadir dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Surabaya adalah dapur Nasionalisme, mari kita belajar dari sejarah dan perjuangan bung Karno di Kota Surabaya agar kita semakin kuat menghadapi tantangan zaman saat ini” Ujar Aldian Dwi Pamungkas ketua GMNI Cabang Surabaya.(Aris).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • GMNI dan GSNI Surabaya Gelar Refleksi Perjuangan Bung Karno

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo