terkini

Iklan Film

Kadis Dukcapil; Sekitar 8.624 Blanko Yang Di Sediakan Oleh Disdukcapil Kota Sorong

Lidinews
Rabu, 6/24/2020 12:34:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:52Z
SORONG, LidiNews.com| Dalam memasuki tata kehidupan baru atau New Normal, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sorong, Papua Barat, melakukan pelayanan rekaman E-KTP Kota Sorong.

Sekitar 8.624 belangko yang sudah disediakan oleh Dinas Dukcapil Kota Sorong dalam melayani masyarakat, dengan ketentuan 200 orang per hari yang di layani.

Meski di tengah wabah pandemi Covid-19 yang terus meningkat, kadis Dukcapil tetap optimis dalam melayani masyarakat yang mengurus rekam E-KTP, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan serta ketentuan-ketentuan yang di terapkan oleh Dinas Dukcapil.

"Kami tidak menerima layanan perekaman lewat online. Sekarang kami sudah buka untuk bertatap muka langsung dalam pelayanan perekaman E-KTP, " jelasnya.

Menurutnya perekaman E-KTP buka sejak tanggal 22 juni sampai hari ini. Proses pelayanan tetap akan berjalan terus dengan fasilitas-fasilitas yang sudah disediakan, dengan ketentuan di buka dari hari senin - kamis jam 09:00 - 14:00 WIB terang Bapak Onesimus Assem pada lidinews.com di ruang kerjanya, Rabu 24/06/2020.

Bahkan menurut Kadis, pihaknya akan memprioritaskan Anak-anak Sekolah yang baru tamat SMA, serta yang mau tes Tentara, Polisi, dan warga-warga yang mau menerima bantuan sosial. Dan semua warga tetap akan kami layani dengan baik.

"Dalam pelayanan ini kami suda menyurati pihak Satgas Kota Sorong, serta dibantu dari pihak Danramil, Kodim, Kepolisian, serta Satpol PP untuk melayani warga yang mengurus perekaman E-KTP, imbuh kepala dinas kependudukan dan catatan sipil," ucapnya.

Onesimus Assem menghimbau agar masyarakat Kota Sorong tetap mengikuti protokol kesehatan dalam beraktifitas, jaga jarak, cuci tangan, dan menggunakan masker.

Reporter: BT
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kadis Dukcapil; Sekitar 8.624 Blanko Yang Di Sediakan Oleh Disdukcapil Kota Sorong

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo