terkini

Iklan Film

KPU Kutim Laksanakan Bimtek Verfak dan Sosialisasi Pembentukan PPDP Serentak

Lidinews
Jumat, 6/26/2020 09:50:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:45Z

Kutai Timur, LidiNews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur melaksanakan dua agenda langsung dalam sehari, diantaranya Bimbingan Teknis Verifikasi Faktual Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dan Sosialisasi Pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kutai Timur Tahun 2020 secara serentak di 18 kecamatan yang ada di Kutim.

"Jadi tugas kita memberikan bimbingan teknis kepada anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) yang ada di masing-masing kecamatan sebelum melaksanakan verifikasi faktual, karena tahapan verifikasi faktual ini sudah masuk jadwalnya, yakni tanggal 24 Juni 2020 hingga 14 Juli 2020," kata Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat Handoko kepada awak media pada Jumat (26/06/2020), Muara Wahau, Kalimantan Timur.

Lebih lanjut, Handoko menambahkan untuk penyerahan dokumen verifikasi akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 28 Juni 2020 sebagai syarat kelengkapan verifikasi faktual.

"Dokumen Verifikasi seperti B.1.1-KWK dan BA.5-KWK sudah kita serahkan ke PPK, mekanisme selanjutnya PPK yang menyerahkan kepada PPS secara serentak pada tanggal 28 Juni 2020 yang nantinya akan dihadiri oleh tim penghubung bakal pasangan calon dan didampingi oleh Panwascam," ujarnya.

Selain itu alat kelengkapan lainnya seperti APD, hand sanitizer, termometer tembak juga sudah dibagikan kepada masing-masing PPS.


Reporter: Richardo
Editor: Gie
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KPU Kutim Laksanakan Bimtek Verfak dan Sosialisasi Pembentukan PPDP Serentak

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo