terkini

Iklan Film

Mahasiswa KKN Relawan Tenayan Raya Lakukan Sosialisasi New Normal

Lidinews
Selasa, 6/30/2020 04:23:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:38Z

LidiNews.com - Mahasiswa KKN Relawan Tenayan Raya melakukan sosialisasi new normal kepada warga Kelurahan Tuah Negeri. Sosialisasi tersebut dilakukan dengan menemui setiap warga ke rumahnya masing-masing atau door to door. Sosialisasi new normal ini  diharapkan supaya setiap masyarakat mengetahui dan memahami kebijakan new normal yang dilakukan oleh pemerintah, dimana new nomal tersebut dilakukan bukan berarti virus corona sudah selesai atau tdak ada lagi. Akan tetapi, penyebaran covid-19 masih ada namun new normal dilakukan supaya setiap masyarakat bekerja secara prduktif di masa pandemi dengan harapan tetap memperhatikan dan tidak menghiraukan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah.

Sehubungan dengan kegiatan tersebut, mahasiswa KKN Relawan Tenayan Raya sudah mendapatkan persetujuan dari pihak kelurahan sebelum melaksanakan sosialisasi.



           

Mahasiswa maupun pihak kelurahan mempunyai harapan yang sama yaitu kompak memutuskan rantai penyebaran covid-19. Sebelum melakukan sosiaisasi new normal, mahasiswa kkn relawan unri juga menjelaskan bagaimana penyebaran covid-19 yang begitu cepat dan mempraktekkan bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar disertai dengan menunjukkan selebaran kertas yang berisi gambar cara mencuci tangan. Akan tetapi, ketika mahiswa kkn relawan tersebut melakukan sosialisasi masih banyak warga yang ditemui tidak memakai masker.

Bintang Hutabarat  yang juga salah satu dari tim KKN relawan Covid 19 tersebut menanyakan mengapa tidak menggunakan masker.  Warga tersebut pun mengemukakan bahwa adanya ketidaksukaan  menggunakan masker dengan alasan karena sesak nafas atau tidak leluasa untuk bernafas dan bahkan ada warga yang tidak percaya dengan adanya virus Corona.

Kemudian, Lisbert Simatupang juga menanyakan kepada warga terkait pemahaman terkait new normal yang dibuat oleh pemerintah. namun respon dari warga tersebut ada yang membuat jengkel .

 “Kami tidak percaya adanya virus Corona, kami new normal setiap hari,” ungkap salah satu warga.

Sangat disayangkan dengan respon dan tanggapan dari warga yang seakan tidak peduli dengan adanya covid19.

Diharapkan dengan sosialisasi yang dilaksanakan oleh mahasiswa kkn relawan Covid-19 kecamatan Tenayan Raya supaya  warga Kelurahan Tuah Negeri tersebut mentaati setiap protokol kesehatan yang dibuat oleh pemerintah, niscaya penyebaran covid-19 cepat berlalu.


Reporter : Ganda
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mahasiswa KKN Relawan Tenayan Raya Lakukan Sosialisasi New Normal

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo