terkini

Iklan Film

Menara Mercu Suar Tanjung yang Mulai Diminati Traveler Millennial

Lidinews
Senin, 6/29/2020 03:11:00 PM WIB Last Updated 2024-02-20T09:57:07Z

Jawa Timur, Sumenep, Lidinews.id - Sumenep memang layak disebut icon Madura terkait destinasi wisata. Bahkan saat ini tempat wisata yang di jaman dulu yang sempat menjadi primadona dan beberapa dasa warsa tenggelam, telah bangkit kembali. Namanya Mercu Suar Tanjung.

Destinasi wisata yang beralamat di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep ini sangat disukai oleh kalangan muda. Karena di tempat ini mereka bisa melihat lautan lepas dari ketinggian yang nuansanya benar-benar memukau.

Pengunjung teramai di tempat ini adalah saat sore hari atau menjelang matahari terbenam. Tentu tujuannya sederhana yaitu untuk menikmati tenggelamnya matahari di ufuk barat yang disebut dengan istilah sunset.



Pesona Wisata Di Mercu Suar Tanjung Saronggi

Salah satu pesona Mercu Suar Tanjung Saronggi adalah pemandangannya yang indah. Panorama mercu suar nan gagah yang menjadikan hamparan laut lepas sebagai latarnya. Selain itu tebaran batu cadas di pinggir pantai membuat pesonanya tambah luar biasa.

Tujuan pengunjung ke sini tidak lain untuk berfoto selfie. Hal ini wajar mengingat di sekitar pantai terdapat spot swafoto yang terbentuk secara alami. Jika piawai berpose hasil foto pasti instagenik dan layak di-upload ke Instagram.

Pesona yang terakhir tentu keberadaan mercu suar yang tinggi menjulang. Kabarnya tempat pemantauan kapal laut ini dibangun pada jaman kolonial. Namun sayang saat ini akses masuk ke dalamnya tidak diizinkan padahal beberapa tahun yang lalu masih diperbolehkan.


Harga Tiket Masuk Menara Mercu Suar Tanjung

Untuk mendatangi Menara Mercu Suar Tanjung, pengunjung tidak dipungut biaya sepeser pun. Hanya biaya parkir sekitar Rp3000 rupiah saja yang sebagian besarnya digunakan masyarakat setempat dan untuk perawatan sarana wisata.


Jam Buka Tempat Wisata Menara Mercu Suar Tanjung

Untuk jam buka tempat wisata Menara Mercu Suar Tanjung tidak ditentukan. Namun pengunjung bisa mendatangi tempat wisata di siang hari. Karena jika di malam hari sangat gelap dengan risiko keamanan yang tidak terjamin.

Apalagi di sekitar tempat wisata masih banyak lokasi yang masih “perawan” dengan penerangan minim. Dikhawatirkan jika datang ke Menara Mercu Suar Tanjung malam hari bisa membuat traveler tersesat.


Rute Menuju Lokasi Menara Mercu Suar Tanjung

Akses ke Menara Mercu Suar Tanjung sangat mudah. Jika berangkat dari Surabaya silakan naik bis jurusan Sumenep Madura. Jika sudah tiba di pertigaan Kecamatan Saronggi silakan turun lalu naik angkutan umum atau ojeg ke desa Tanjung.

Silakan sampaikan keinginan kalau ingin pergi pelesir ke Menara Mercu Suar Tanjung. Pasti pengunjung akan diantar sampai ke lokasi. Karena destinasi ini sudah viral dan terkenal di desa tersebut.

Inilah ulasan singkat tentang Menara Mercu Suar Tanjung. Silakan didatangi jika ingin menikmati pesona wisata yang indah tetapi budget yang dikeluarkan tidak mahal.



Penulis : Ags
Editor : Arjuna H T Munthe



Menara Mercu Suar Tanjung yang Mulai Diminati Traveler Millennial
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menara Mercu Suar Tanjung yang Mulai Diminati Traveler Millennial

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo