terkini

Iklan Film

Merefleksi 1 Tahun Perjalanan GSNI di Kabupaten Muna

Lidinews
Kamis, 6/25/2020 03:09:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:49Z

Muna, LidiNews.com - Tumbuhnya kesadaran baru atau perubahan-perubahan di suatu negara dipastikan dipelopori oleh kaum muda terpelajar. Jatuhnya rezim orde baru dan kebangkitan era reformasi di Indonesia dimotori oleh kaum muda terpelajar. Hal ini menunjukkan betapa besar kontribusi pendidikan terhadap kebangkitan dan kemajuan suatu bangsa.

Bulan Juni merupakan bulan Pancasila, bulan Bung Karno, tepat 24 Juni 2020 DPC GSNI Muna memperingati 1 tahun  terbentuknya GSNI di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

"Selama mencapai 1 tahun perjalanan Gerakan Siswa Nasional Indonesia (GSNI)  di Kabupaten Muna, Kami telah melakukan 3 kali DIKSAR diantaranya Kota Raha dan Daerah pesisir Muna bagian Timur, dan Alhamdulillah GSNI sangat diminati oleh banyak kalangan pelajar yang ingin bergabung dalam membumikan ajaran Bung Karno di Kabupaten Muna," ungkap Dedi Aman Naba selaku Pembina DPC GSNI Muna.

La Ode Syawal selaku Ketua DPC GSNI Muna, menambahkan, Dalam memperingati 1 tahun terbentuknya GSNI di Kabupaten Muna sudah banyak kegiatan yang dilakukan, baik dari segi sosial maupun budaya, hal ini merupakan suatu bentuk pengabdian kami terhadap daerah, nusa dan bangsa sebagai generasi muda terpelajar.
Memperingati 1 tahun hari lahir DPC GSNI Muna kami melakukan agenda syukuran dan pemotongan kue.

"Kami lanjutkan dengan rapat membahas tentang kegiatan DIKSAR 4 yang rencananya akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini, dan sudah ada dari sebagian pelajar yang menawarkan dirinya ingin mendaftar," ujarnya.

La Ode Juna, selaku Kader Gerakan Siswa Nasional Indonesia (DPC GSNI Muna) mengharapkan, di usia GSNI Muna yang ke-1 tahun ini kedepannya GSNI Muna makin Jaya dan mampu melahirkan kader-kader yang lebih banyak lagi.

"Menjadi kaum muda intelektual yang berguna bagi bangsa Indonesia dikemudian hari, tak lupa pula menanamkan pesan Bung Karno Sang Proklamator Indonesia dalam diri kita yaitu (JASMERAH)," tutupnya.


Kontributor: Ezra Ferdika

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Merefleksi 1 Tahun Perjalanan GSNI di Kabupaten Muna

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo