terkini

Iklan Film

New Normal : Rutinitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Biudukfoho, Tetap Pada Protokol Kesehatan

Lidinews
Selasa, 6/30/2020 05:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:38Z

NTT, Malaka, LidiNews.com  -  Walau penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid - 19) terus meningkat, Pemerintah Kabupaten Malaka mengambil kebijakan dengan menerapkan New Normal. kebijakan ini diambil karena Kabupaten Malaka masih dalam kategori Zona Hijau penyebaran Covid - 19.

Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas), sebagai unit pelaksana teknis Dinas kesehatan Kabupaten Malaka dan pemberi layanan langsung kepada masyarakat di pedesaan. salah satu rutinitas yg dilakukan puskesmas Biudukfoho sebelum memberikan pelayanan adalah dengan memberi penyuluhan setiap pagi di ruang tunggu puskesmas.




Kepala Puskesmas Biudukfoho,Andreas Alfonsius Nahak Tahuk,S.KM, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, menyampaikan agenda penyuluhan selalu dikondisikan sesuai trendnya kasus harian di puskesmas biudukfoho.

"Disini kita lebih fokus memberikan penyuluhan mengenai penerapan New Normal, dalam kehidupan sehari - hari dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang mana sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penularan Covid - 19 di Kabupaten Malaka, khususnya Kecamatan Rinhat," ujarnya.

Alfons juga menambahkan, Penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan pengawasan ketat pada pasien yang akan berobat. pasien yang datang berobat. Selalu diarahkan untuk mengecek suhu tubuh, kemudian mencuci tangan sebelum masuk ruang tunggu, dianjurkan untuk memakai masker, dan selalu berjaga jarak.


Reporter : Febry Tahu
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • New Normal : Rutinitas Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Biudukfoho, Tetap Pada Protokol Kesehatan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo