terkini

Iklan Film

Pelantikan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Periode 2020-2023 Desa Sumber Agung Luwu Timur

Lidinews
Selasa, 6/16/2020 06:34:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:44:03Z


Luwu Timur, LidiNews.com - Setelah terpilih sebagai Katua Karang Taruna Desa Sumber Agung, saudara Muliadi beserta Pengurus Baru Periode 2020-2023 dilantik di Aula Desa Sumber Agung dan dilantik langsung oleh Kepala Desa Sumber Agung, Selasa (16/6/2020).

Pada Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Sekertaris Karang Taruna Kab. Luwu Timur (Saudara Riki), Ketua Karang Taruna Kec. Kalaena (Saudra Ridho), Pendamping Desa Kec. Kalaena (Saudara Wilson), Ketua- ketua Karang Taruna Se-Kec Kalaena dan Tokoh Masyarakat serta para pemuda Desa Sumber Agung.

Dalam Sambutannya, Ketua KT Desa Sumber Agung, Muliadi mengatakan selama kepengurusan kedepan, dirinya akan mengubah dan mewujudkan solidaritas karang taruna yang bertanggung jawab sebagai pundak masyarakat.



“Ini memang sulit, namun kami bertekad dengan rekan-rekan pengurus untuk mengubah dan mewujudkan kembali solidaritas Karang Taruna desa Sumber Agung yang bertanggung jawab sebagai pundak masyarakat,” ujarnya.

Pak Heru selaku Penasehat KT Sumber Agung dalam sambutannya, berharap dalam kepengurusan yang baru ini betul betul bekerja dengan sepenuh hati, terjalinnya kerja sama yang baik sehingga kedepannya Karang Taruna tidak fakum lagi, seperti karang taruna sebelumnya.

“Harapan saya selaku Penasehat semoga karang taruna dalam bekerja betul-betul iklas sepenuh hati dan  berkerja sama dengan baik,” tuturnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kec. Kalaena, saudara Ridho dalam sambutannya berpesan bahwa Karang Taruna harus bisa turut aktif dalam rangka pengembangan  Desa diwilayah kekuasaannya masing-masing terutama membangun mental para pemuda desa, karena pemuda merupakan harapan bangsa yang akan menentukan masa depan negara, saudara Ridho juga menambahkan bahwa tidak lama lagi kepengurusannya akan berakhir dan akan melaksanakan musyawarah kecamatan secepatnya.

“Untuk teman-teman silahkan persiapankan diri sempat ada yang berkeinginan untuk maju sebagai Ketua Karang Taruna Kec. Kalaena karna tidak lama lagi masa kepengurusan saya akan berakhir”

Saudara Riki yang menjabat sebagai Wakil Sekertaris Karang Taruna Kab. Luwu Timur menyampaikan dalam sambutanya, bahwa Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan tingkat desa yang keberadaanya diakui dibawah payung hukum undang-undang, jadi pemerintah wajib untuk memberikan dukungan dan pengarahan terhadap jalannya sebuah organisasi Karang Taruna.

“Aturanya jelas dalam undang-undang dan anggaran kegiatan karang taruna harus dianggarkan oleh pemerintah desa”

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus Karang Taruna  Desa Sumber Agung Masa Bakti 2020-2023 berjalan lancer dan aman. Acara Pelantikan ditutup oleh sambutan Kepala Desa Sumber Agung. 

Asri Latif selaku Kepala Desa menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah bekerja dengan baik, sehingga hari ini pelantikan dapat terlaksana dengan  baik pula. Pemerintah Desa Sumber Agung siap mendukung program-program Karang Taruna desa Sumber Agung.

“Selamat atas dilantiknya kepengurusan Karang Taruna desa Sumber Agung, semoga dapat menjadi energy baru dalam membangun desa Sumber Agung, wahai anak muda kibarkanlah panji-panji Karang Taruna diseluruh penjuru desa Sumber Agung yang kita cintai ini, jika engkau hanya berdiam diri maka akan terlupakan dan ditinggal oleh sejarah. Selamat bertugas anak muda," ucap Asri Latif Kepala Desa Sumber Agung mengakhiri sambutannya.


Kontributor: Ibe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pelantikan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Periode 2020-2023 Desa Sumber Agung Luwu Timur

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo