terkini

Iklan Film

PMII Samarinda Minta Segera Pecat Oknum Polisi Yang Melakukan Tindakan Kekerasan Terhadap Kader PMII Pamekasan

Lidinews
Kamis, 6/25/2020 09:36:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:48Z

Kutai Timur - LidiNews.com |Ketua Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Samarinda Ajie Faisal mengatakan sangat menyanyangkan perilaku tindak kekerasan oleh Oknum Kepolisian Pamekasan kepada kader PMII Pamekasan yang menyuarakan penolakan terhadap tambang, seharusnya Kepolisian berkewajiban memberikan perlindungan dan pengamanan kepada para Mahasiswa yang menyampaikan Aspirasi di Depan Kantor Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur. "Mengecam tindak kekerasan yang dilakukan oknum kepolisian pamekasan terhadap kader PMII & segera usut tuntas serta pecat oknum polisi pelaku kekerasan terhadap kader PMII karena karena hal ini mencedrai Kebebasan berpendapat,"tegas Dia kepada awak media saat diwawancarai pada Kamis (25/6/2020), Kalimantan Timur.

Ajie memaparkan segera melakukan evaluasi dengan memberikan pemahaman kepada anggota Kepolisian Pamekasan terhadap kewajiban tugasnya dalam melakukan pengamanan pada saat aksi penyampaian pendapat di muka umum. "Dalam hal ini PC PMII Samarinda menunggu instruksi dari PB PMII, tapi ketika PB PMII tidak mengeluarkan Instruksi, tidak menutup kemungkinan kita tetap akan turun kejalan sebagai bentuk solidaritas PMII Samarinda terhadap PMII Pamekasan dalam waktu terdekat,"bebernya.

Dia juga menambahkan mengenai aksi solidaritas tersebut nantiya akan pasti dilakukan mengenai jadwal belum bisa ditentukan pastinya ini sebagai bentuk panggilan kemanusiaan. "Untuk waktu aksi masih di rembugkan secara musyawarah internal organisasi dulu,"tutupnya.


Reporter : Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PMII Samarinda Minta Segera Pecat Oknum Polisi Yang Melakukan Tindakan Kekerasan Terhadap Kader PMII Pamekasan

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo