terkini

Iklan

Proyek Jalan Hotmix Di Desa Prenduan Yang menggunakan Dana APBD Saat Ini Sudah Rusak

Lidinews
Selasa, Juni 30, 2020 WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:38Z
SUMENEP - LidiNews.com |Proyek jalan hotmix yang berlokasi di Pasar Lajuh Prenduan menuju Pasar Kojuk, Desa Prenduan Kecamatan Pragaan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur mendapatkan Sorotan miring dari Komunitas Pemuda Anti Korupsi Sumenep.

Pasalnya proyek yang masih seumur jagung tersebut sudah mulai rusak. Padahal, proyek dengan anggaran besar itu baru selesai dikerjakan beberapa hari lalu.

Di lokasi proyek yang masih baru seumur jagung juga tidak dilengkapi papan nama. Tak heran, jika warga tidak mengetahui proyek tersebut merupakan kegiatan yang didanai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Sumenep.

Kondisi tersebut langsung mendapat respon negatif Ketua Komunitas Pemuda Anti Korupsi (Kompak) Sumenep, Imam Hanafi yang juga mantan aktivis PMII ini sangat menyayangkan jalan poros yang menuju jalan raja Pasar ganding tersebut sudah rusak tak lama setelah selesai dikerjakan.

"Kami menduga proyek yang dikerjakan kurang pemadatan dan asal-asalan", buktinya, sekarang sudah rusak, aspal mengelupas,” ujar pria yang akrab disapa Imam itu, Selasa (30/06/2020).

Imam mengungkapkan, aspal hotmix tersebut di duga tipis sehingga tidak kuat menahan beban. Dia menduga, proyek tersebut dikerjakan asal-asalan. Indikasinya, hasil pekerjaan tidak bertahan lama.

“Saya sangat menyanyangkan pekerjaan yang baru seumur jagung sudah rusak. Dugaan kami pengerjaan proyek tersebut tidak sesuai dengan RAB,” ungkapnya.

“Berdasarkan pantauan kami, proyek itu dikerjakan asal-asalan dan buru-buru. Sehingga menguatkan kecurigaan kami kalau pengerjaan proyek tersebt asal jadi,” timpalnya.


Sebab itu, dia berharap, pemerintah atau DPRD komisi III dan segera mengevaluasi pelaksana proyek. Karena Imam menduga pihak kontraktor tidak professional.

“Ini membuktikan bahwa oknum pelaksana lapangan atau oknum kontraktor tidak professional. Jadi, pihak dinas terkait harus bertindak tegas terhadap oknum kontraktor nakal yang mengerjakan proyek asal-asalan itu,” tegasnya.

“Jika dalam waktu dekat tidak segera di tindaklanjuti, kami akan ngeluruk dinas terkait atau DPRD Kabupaten Sumenep,” tambah Imam.(RSD)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Proyek Jalan Hotmix Di Desa Prenduan Yang menggunakan Dana APBD Saat Ini Sudah Rusak

Terkini

Iklan