terkini

Iklan Film

Puskesmas Kaubun Lakukan Rapid Test Terhadap 24 Anggota PPS

Lidinews
Jumat, 6/26/2020 09:46:00 PM WIB Last Updated 2023-02-11T03:43:45Z

Kutai Timur, LidiNews.com - Mengikuti instruksi dari atasan yakni KPU (Komisi Pemilihan Umum) bersinergi dengan Dinas Kesehatan kemudian dari Dinas Kesehatan meminta kepada Puskesmas untuk melakukan rapid test.

 "Untuk sasaran rapid test kepada PPS (Panitia Pemungutan Suara) baru pertamakali dilakukan yang diikuti oleh sebanyak 24 orang anggota PPK dari 8 Desa di Kecamatan Kaubun," ucap salah satu Dokter Gigi Purwanti Ningsih Sebagai Pelaksana Kegiatan Pemeriksaan Rapid Test pada Jumat (26/06/2020) di Puskemas Kaubun.

Dia menambahkan kegiatan pemeriksaan tersebut berjalan dengan lancar serta hasilnya sangat baik dan sangat apresiasi sebab saat ini kita masih dimasa Pandemi Covid-19 juga sehingga ini bisa menjadi screening kita.

"Kedepan sangat berharap tidak hanya sekedar KPU saja yang bisa melakukan kerjasama seperti ini, kalau bisa instansi ataupun perusahaan yang ada kita sangat terbuka untuk bekerjasama karena kita dilapangan ini tugas nya untuk memutuskan mata rantai penyebaran pandemi covid-19, walaupun mungkin akurasi nya tidak seratus persen tapi bisa menjadi deteksi pertama untuk kita berjaga-jaga," kata Ningsih.


Reporter : Richardo
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puskesmas Kaubun Lakukan Rapid Test Terhadap 24 Anggota PPS

Iklan

Pasang Iklan Di Sini Close x Kode Iklan Di Sini Broo